Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) Tornanda Syaifullah, menyampaikan pujian atas respon Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dan jajaran Pemerintah Kabupaten Setempat atas tindak lanjut hasil pemeriksaan sesuai sasaran.

Ia mengatakan, melihat Kabupaten HSS sudah enam tahun berturut-turut menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta sampai saat ini hasil pemeriksaan BPK yang sudah ditindak lanjuti sesuai sasaran sudah mencapai 98,19 persen.

"Itu semua berkat respon pimpinan yang luar biasa, yang kemudian diterjemahkan oleh bawahannya yang melihat hasil pemeriksaan dan langsung ditindak lanjuti," katanya, di Pendopo Kabupaten, Selasa (28/1).

Baca juga: LKPD HSS Raih Insentif Terbesar Kedua Di Kalsel

Dijelaskan dia, langsung datang berkunjung ke Kabupaten HSS karena melihat tingginya antusias Bupati HSS beserta jajarannya, dalam menindaklanjuti terkait kesiapan dalam pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab HSS yang pihaknya akan lakukan.

Terhitung sudah dua kali dirinya datang langsung ke Kabupaten HSS,  hal itu sebabkan salah satunya karena menurut pandangannya Bupati HSS sangat responsif di antara kepala daerah yang lain dalam pemeriksaan BPK.

Berkat respon Bupati HSS tersebut, tentunya juga berdampak kepada bawahannya yang turut bersinergi menindaklanjutinya, hingga pada akhirnya sampai saat ini Pemkab HSS sudah mendapatkan hasil yang sangat membanggakan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pihaknya atas nama Pemkab HSS mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel beserta tim yang sudah berkenan datang dan hadir langsung ke Kabupaten HSS.

Baca juga: Bupati HSS didaulat berikan sambutan penyerahan LKPD

"Kami sangat berterimakasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, karena terus memberikan penguatan-penguatan terhadap kami semua untuk terus bisa bekerja dengan lebih baik lagi," katanya, dalam sambutan entry briefing pemeriksaan interim BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Ditambahkan dia, dari hasil laporan keuangan dan semua potensi lainnya yang ada di daerah, sampai sekarang terkoneksi positif sehingga angka kemiskinan menurun dan juga pertumbuhan ekonomi terus meningkat di wilayah HSS.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel dalam rangka memberikan penjelasan terkait pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten HSS tahun anggaran 2019.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020