Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Atha'illah Kapuh, Kecamatan Simpur KH Muhammad Riduan Baseri melakukan panen Ikan Nila, bertempat di kolam ikan ponpes setempat.

Kepala Dinas Perikanan HSS H Saidinor, di Kapuh, Kamis (21/11), mengatakan panen ikan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional ke6 tahun 2019, dirangkai pula dengan penyerahan paket bantuan kolam Bioflok kepada ponpes.

Baca juga: HSS luncurkan Pihanin kawasan bebas destructive fishing

"Bantuan diserahkan Kepala Balai Perikanan Budi Daya Air Tawar ( BPBAT) Mandiangain yang berjumlah 12 kolam, di mana masing masing kolam akan diisi seribu ekor ikan, serta penyerahan bantuan yang diserahkan oleh Bupati kepada perwakilan nelayan, Berupa Perahu, GPS, Tempirai serta Kartu Asuransi Nelayan," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan dengan bantuan yang telah diberikan tersebut, selain nantinya bisa untuk keperluan pihak ponpes, terutama para santri, dan ini adalah merupakan langkah pemerintah untuk mendukung program kemandirian, salah satunya melalui ponpes.

Baca juga: HSS gelar temu pelaku usaha pemasaran hasil perikanan

Tak lupa pula ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBAT Mandiangin, yang telah berkenan memberikan bantuan, serta meminta kepada pihak Dinas Perikanan HSS untuk terus memberikan bimbingan kepada ponpes dalam melakukan pemeliharaan ikan.

Turut berhadir, para kepala SKPD, camat Simpur, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, kepala desa setempat serta warga masyarakat Desa Kapuh dan para santri pondok pesantren Ibnu Atha'illah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019