Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat paripurna penandatanganan MoU atau Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Pendapatan dan Belanja Daerah sera Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020, Selasa (29/10).

Nota Kesepakatan itu ditandatangani oleh Bupati HST, H A Chairansyah dan Ketua DPRD HST, H Rachmadi bersama Wakil Ketua DPRD HST, H Saban Effendi dan Taufik Rahman. Disaksikan juga oleh jajaran Pemkab HST mulai dari Asisten Bupati hingga para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Anggota DPRD HST lainnya.

Pada Nota Kesepakatan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD HST, Subhani tertuang bahwa dalam rangka penyusunan APBD  2020, diperlukan kebijakan umum APBD yang disepakati bersama sebagai dasar penyusunan PPAS APBD Tahun Anggaran 2020.

Selanjutnya juga perlu disusun PPAS yang disepakati bersama DPRD dan Pemda untuk dijadikan dasar penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2020.
 
Para anggota DPRD HST saat mengikuti Rapat Paripurana MoU KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Rapat Paripurna DPRD HST Tahun Pertama, rapat ke sembilan itu dipimpin langsung Ketua DPRD HST, H Rachmadi yang menyampaikan bahwa seluruh Anggota DPRD HST menyetujui MoU Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020.

"Kami harapkan sinergitas dan kerjasamanya antar Pemkab HST di tengah Anggaran Tahun 2020 yang defisit," katanya.

Dia juga berharap agar sama-sama lebih meningkatkan kinerja dan mengerjakan program skala prioritas bagi masyarakat dan mudah-mudahan di Tahun Anggaran 2021 nanti defisit sudah bisa berkurang.

Bupati HST, H A Chairansyah juga menyambut baik agas disepakatinya MoU tersebut dan juga berharap, pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan sepemahaman antar eksekutif dan legislatif.

"Semoga program-program kita ke depan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan sinergitas bersama-sama membangun banua ini," katanya.
Sekretaris DPRD HST, Subhani saat membacakan draf KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019