Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Sabana Atmojo menggelar silaturahmi dengan makan siang bersama wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Murakata (KJM) di Rupatama Polres HST, Senin (28/10).

Wartawan senior dari Banjar TV yang juga Wakil Ketua KJM, Aang Maturidi menyampaikan, sangat mengapresiasi upaya Polri meningkatkan sinergitas dengan para awak media.

Baca juga: Inilah enam pelaku narkoba yang dibekuk Polres HST pada Operasi Antik Intan 2019

Dia mengharapkan, hubungan baik antara jajaran Polres HST dengan wartawan yang selama ini sudah baik bisa terus ditingkatkan.

Menurutnya, media selama ini terus berupaya bermitra dengan Polri dan menempatkan diri diposisi netral, dengan memberitakan sebuah peristiwa sesuai dengan fakta di lapangan.

Baca juga: Baksos TNI KB Kes dan Kesatuan Gerak PKK di HST di Tutup

"Pentingnya media selama ini sebagai penyeimbang guna mencegah terjadinya berita hoax di tengah masyarakat yang justru dapat memecah persatuan dan kesatuan," kata Aang.

Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo yang didampingi Kabag Ops, AKP Aris Munandar, Kasat Narkoba, AKP Maturidi dan Ps Paur Subag Humas Bripka M Husaini mengatakan, berterima kasih atas peran para awak media baik itu TV, online maupun cetak yang selama ini memberitakan kegiatan Polres HST.

Baca juga: HST Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91

"Rekan-rekan media merupakan mitra Polres HST untuk memberikan informasi terkait kamtibmas dan berita lainnya," katanya.

Dia berharap, dengan adanya sinergitas yang sudah terjalin antara awak media dan Polri ini, kita bersama-sama menjaga tali silaturahmi sehingga dapat memberikan berita yang valid kepada masyarakat HST.

Baca juga: Ribuan warga Kecamatan Haruyan ikuti jalan santai Relawan ZA
Baca juga: H Zanie menjadi idola emak-emak, ini harapan mereka

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019