Ribuan warga di Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang diselenggarakan oleh Relawan H Zanie dan H Asoy (ZA) atau pendukung bakal calon Kepala Daerah HST, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha dan H Hendra Suryadi, Minggu (27/10).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Abdi Banua Haruyan Seberang itu bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Haruyan yang menyediakan berbagai hadiah diantaranya satu unit motor, lima buah sepeda motor, 50 unit Hp serta hadiah hiburan lainnya.

Baca juga: Desa Patikalain menjadi lokasi penanaman pohon serentak Daerah Aliran Sungai

H Zanie yang datang bersama anak istri dan orangtuanya saat melepas kegiatan menyampaikan, sangat mengapresiasi antuasis ribuan masyarakat Kecamatan Haruyan dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang digagas para pemuda karang taruna itu.

"Berbicara tentang politik, waktunya masih lama, hampir setahun lagi. Hari ini kita bergembira merayakan Hari Sumpah Pemuda bersama masyarakat," jelasnya.

Baca juga: 245 Sertifikat Tanah dibagikan secara gratis kepada warga Mantaas

H Zanie juga mengatakan bahwa kiprah pemuda untuk Indonesia, khususnya banua tak bisa dipandang sebelah mata. Tanpa ada campur tangan pemuda, maka jangan harap ada perubahan berarti bagi kemajuan banua.

"Kita juga sudah berkomunikasi dengan beberapa pengurus Karang Taruna Kecamatan lain, dan acara seperti ini, insyallah akan turut kita laksanakan di kecamatan lain didi HST," kata anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Partai Nasdem itu.
 
Haji Zanie bersama istri saat menggunting pita tanda dilepasnya peserta jalan santai (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019