Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Operasi Antik Intan yang dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2019. Enam pelaku tindak pidana narkoba dan obat-obatan terlarang berhasil diamankan.

Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Senin (28/10) di Barabai menyampaikan, keberhasilan Operasi ini didukung dengan ditangkapnya Target Operasi (TO) sebanyak tiga orang dan Non Target Operasi ada tiga orang, jadi jumlahnya ada enam tersangka.

"Barang bukti yang berhasil diamankan adalah total sebanyak 5,78 gram sabu-sabu dan obat jenis carnophen sebanyak 104 butir," katanya.

Berikut para tersangka yang berhasil diamankan selama pada operasi Antik Intan :

1. Misransyah, ditangkap di pinggir jalan Komplek bulau Indah Kecamatan barabai dengan barang bukti seberat 0,39 gram sabu-sabu

2. Rizki Wahyudi, ditangkap di Desa Kayu Bawang, Kecamatan Barabai dengan barang bukti seberat 1,44 gram sabu-sabu

3. Kamaruddin, ditangkap di jalan Mualimin Kecamatan Barabai dengan barang bukti sebanyak 104 obat terlarang

4. Juni Rahman, ditangkap di Jalan Putera Harapan, Desa Matang Ginalon, Kecamatan Pandawan dengan barbuk 8 paket sabu-sabu seberat 2,56 gram

5. Agung Purnomo, ditangkap di Jalan Antasari, Kecamatan Barabai dengan barbuk dua paket sabu-sabu seberat 0,89 gram

6. Teguh Wahyuni, ditangkap di Depan Kantor Kelurahan Barabai Barat dengan barbuk 1 paet sabu-sabu seberat 0,50 gram

Kapolres HST, Sabana Atmojo mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat sehingga selama operasi berjalan lancar dan dapat mengungkap peredaran Narkoba di HST.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang mengetahui ada peredaran narkoba agar segera melaporkan ke Polres HST atau Polsek Jajaran dan menghimbau untuk menjaga keluarga nya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Para terduga pelaku akan dikenakan UU Tindak Pidana Narkotika sebagaimana di maksud dalam Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) sub pasal 132 UU RI No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika, Jo Pasal 197 Jo 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Baca juga: Ribuan warga Kecamatan Haruyan ikuti jalan santai Relawan ZA
Baca juga: H Zanie menjadi idola emak-emak, ini harapan mereka
Baca juga: Berikut sembilan bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PKS HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019