Bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Akhmad Rozanie Himawan Nugraha atau Haji Zanie kini menjadi idola baru emak-emak atau ibu-ibu saat acara jalan santai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan Abdi Banua Haruyan, Minggu (27/10).

Terlihat H Zanie sering kali diminta oleh para emak-emak yang menjadi peserta jalan santai itu untuk berswafoto bersama.

Terkadang, mereka juga histeris berteriak saat Haji Zanie melewati kerumunan ribuan warga yang turut berhadir. Sambil membawa bendera bertuliskan 'Acil santuy sekali' itu.

Salah seorang warga Haruyan, Acil Irus mengatakan, kapan lagi bisa berswafoto dengan salah satu bakal calon kalau bukan pada kesempatan ini.

"Seru, ternyata H Zanie masih sangat muda dan cepat akrab dengan kami yang ibu-ibu ini," ungkapnya.

Baca juga: Patikalain becomes kickoff of simultaneous planting in HST
H Zanie saat dikerumuni ribuan warga di Kecamatan Haruyan pada jalan santai peringatan Hari Sumpah Pemuda (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pihaknya pun punya harapan besar terhadap sosok pemimpin muda yang masih energik dan semangat itu. Agar di tangan dinginnya mampu membawa perubahan Kabupaten HST ke arah lebih maju.

Dikonfirmasi Antara, ternyata perlakuan yang sama tak hanya terjadi di Haruyan. H Zanie, sendiri juga bingung, dia juga kerap dikerumuni ibu-ibu bila ke suatu daerah lainnya saat kunjungan.

"Ya, apapun itu asalkan masyarakat bisa senang, saya juga turut senang," kata politisi muda partai Nasdem yang baru berusia 35 Tahun itu.

Lantas, bagaimana tanggapan sang istri melihat sang suami yang  kerap dikerubungi ibu-ibu apabila menghadiri sebuah acara itu?

Baca juga: Momen Hari Santri, sejumlah ustadz pengajar Ponpes mengadu ke DPRD HST
H Zanie bersama istri saat berfoto dengan para emak-emak di Kecamatan Haruyan saat jalan santai peringatan Hari Sumpah Pemuda (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Dikonfirmasi Antara, sang istri yakni Mustaqimah, percaya bahwa apa yang dilakukan oleh H Zanie adalah sebuah cerminan keprofesionalan dan memang ramah serta mudah akrab dengan siapapun yang ia temui.

"Jadi saya bisa memaklumi hal itu. Saya melihat suami saya adalah sosok bertanggung jawab dengan pekerjaannya dan biasanya totalitas," katanya.

Selain itu, H Zanie menurutnya mudah bergaul dengan siapa saja dan merangkul siapa pun baik kepada orang yang lebih tua, muda hingga anak-anak," ungkap perempuan yang kini menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin itu.

Baca juga: Berikut sembilan bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PKS HST

Ibu dua anak yang juga seorang apotiker itu menuturkan, bahwa sebagai seorang istri tentu juga memberikan dukungan kepada sang suami. Terlebih, ketika melihat padat dan sibuknya pekerjaan yang dilakoni suaminya.

"Untuk menjaga kesehatan suami, saya biasa memberikan beliau asupan vitamin. Selain itu, juga benar-benar memperhatikan dan menjaga pola makannya," paparnya.

Dia menilai, di keluarga H Zanie juga sosok yang romantis, penyayang kepada anak, periang dan lucu, suka menghibur anak-anak.

Baca juga: Mendekati akhir masa jabatan pembakal, aparat desa dari HST ikuti Bimtek di Hotel berbintang
Baca juga: Warga HST digegerkan penemuan tengkorak

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019