Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan meresmikan Masjid Miftahul Ikhsan Jalan Sukamara Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang sekaligus sholat Jumat berjamaah.

"Kami mengapresiasi dibangunnya masjid yang menambah jumlah masjid di Banjarbaru menjadi 108 buah," ujar wakil wali kota di depan ratusan jamaah yang menyaksikan peresmian masjid, Jumat. 

Ia mengharapkan, fungsi masjid sebagai tempat ibadah, hendaknya juga digunakan masyarakat untuk kegiatan keagamaan lain sehingga semakin hidup dan membawa berkah bagi sekelilingnya. 

Disisi lain, masyarakat dan jamaah juga diminta menjaga kebersihan dan keindahan masjid sehingga bersih dan nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan yang dihadiri banyak jamaah. 

"Hidupkan kegiatan keagamaan di dalam masjid sehingga fungsinya maksimal sebagai tempat ibadah dan kebersihan juga keindahan masjid harus dijaga dan dipelihara bersama," pesannya.

Panitia pelaksana mengatakan, pembangunan masjid terealisasi berkat bantuan berbagai pihak dan masyarakat yang membantu baik pendanaan, tenaga dan pikiran sehingga bangunan masjid selesai. 

"Sesuai pesan wakil wali kota, kami akan memanfaatkan masjid selain tempat ibadah juga menjadi pusat pembelajaran agama Islam terutama bagi anak-anak termasuk kegiatan keagamaan lain," ucap panitia. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019