Mardani H Maming untuk sementara berhasil memimpin hasil poling online calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022.

Putra "Bumi Bersujud" Kabupaten Tanah Bumbu itu meninggalkan kandidat lainnya dengan perolehan suara 60,06 persen pada update hari Jumat (30/8) pukul 13.26 WITA.

Adapun tiga Caketum lain yaitu Bagas Adhadirga memperoleh 30,85 persen, disusul Ajib Hamdani 4,65 persen dan Akbar Buchari 4,44 persen.

Pollng yang digelar BPP HIPMI itu bisa diikuti oleh masyarakat umum para "Hipmiers" melalui laman bit.ly/pollinghipmi atau Instagram @bpphipmi. Polling dibuat secara independen dan tidak terasosiasi dengan pihak manapun.

Mardani mengaku senang dan bangga atas hasil dari poling umum tersebut. Meski hakikatnya bukan menjadi penentu siapa kandidat yang akhirnya terpilih.

Namun, kata dia, polling tersebut sebagai pelecut semangat untuk terus berjuang dapat memajukan organisasi HIPMI tiga tahun kedepan.

"Saya apresiasi masyarakat yang turut berpartisipasi dalam polling. Hal ini membuktikan besarnya perhatian terhadap kemajuan HIPMI," tutur Mardani yang mendapat nomor urut 4 dalam pemilihan.
Mardani H Maming saat Kuliah Umum di Universitas Indonesia.(antara/foto/ist)


Pria yang saat ini tercatat sebagai Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI inipun ingin menjadikan HIPMI sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovasi dan berdaya saing di era revolusi industi 4.0.

Kata "tangguh" memang kerap digaungkan Mardani. Dia melecut semangat pengusaha muda bisa bertahan di tengah kerasnya persaingan dunia usaha di era digital yang mengharuskan terus kreatif dan berinovasi.

"Peran HIPMI harus bisa menjaga marwah anak muda yang kuat, penuh semangat berapi-api, dan pantang menyerah. Jangan sampai ketika usaha merosot dikit langsung down dan tak bangkit lagi," ucapnya menekankan.


Baca juga: MHM: HIPMI penggerak lahirnya sumber ekonomi baru dari anak muda
Mantan Bupati Tanah Bumbu kelahiran Batulicin, 17 September 1981 ini memastikan jika HIPMI harus ada untuk membantu pengusaha muda berkembang. 

Hal itu sejalan dengan keinginan pemerintah agar jumlah pengusaha terus bertambah dari waktu ke waktu untuk turut memajukan bangsa di berbagai sektor pembangunan.

Mardani yang baru saja menyelesaikan jabatannya sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memang dikenal sosok pengusaha tangguh.
Mardani H Maming bersama Oka Wahyudi petani muda beromzet miliaran rupiah yang dibinanya.(antara/foto/ist)


Sebagai kandidat Ketua HIPMI, CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan ini memiliki keinginan kuat mendorong terciptanya pengusaha muda yang tangguh. Bahkan, dia kerap memberikan tantangan kepada anak-anak muda untuk menjadi pengusaha melalui kompetisi pengajuan proposal bisnis.

Para pemenang perwakilan 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan, diberikannya modal awal usaha sebesar Rp 20 juta dan hasilnya kini banyak yang sukses.

Seperti Oka Wahyudi (33), petani muda beromzet miliaran rupiah dari budidaya pertanian modern hidroponik. 

Pemuda asal Kabupaten Barito Kuala ini berhasil mendapatkan uang pembinaan Rp 20 juta dari Mardani H Maming melalui tantangan bisnisnya dalam program menciptakan wirausaha baru dari kalangan anak muda pada tahun 2017.

Baca juga: Wabup terima kunjungan DPC HIPMI HSS
Baca juga: Mardani: Investasi pengusaha luar di Kalsel jangan melulu soal tambang

Perebutan kursi nomor satu di HIPMI akan diumumkan pada puncak Musyawarah Nasional HIPMI ke-XVI tanggal 15 September 2019 mendatang.

Keempat kandidat, termasuk Mardani yang jadi kebangggaan warga Banua Kalimantan Selatan, kini mengikuti serangkaian kegiatan. Antara lain kuliah umum dan debat terbuka untuk menjabarkan visi misi membangun HIPMI selama tiga tahun ke depan. 

Dalam Munas nanti, terdapat utusan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI sebanyak-banyaknya lima orang setiap daerah yang memiliki hak suara. Mardani pun telah mengantongi sebagian besar dukungan dari BPD HIPMI sebagai modalnya merengkuh kursi bergengsi dan strategis Ketua BPP HIPMI.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019