Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima kunjungan dan silaturrahmi jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten HSS

Bendahara DPC HIPMI HSS Bahrul Ilmi, di Kandangan, Kamis (1/8), mengatakan silaturrahmi ini sekaligus perkenalan dengan Rizal Abdillah, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC HIPMI HSS yang baru, menggantikan Rifky Muhammad yang mengundurkan diri karena kesibukan lain.

"Kami dari DPC HIPMI HSS meminta arahan dan pembinaan dari pemerintah daerah untuk langkah ke depan, HIPMI HSS sendiri rencananya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan seminar serta sosialisasi HIPMI," katanya, di ruang kerja Wabup HSS.

Baca juga: HSS dukung peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69

Dijelaskan dia, kegiatan ini untuk mengajak mereka yang ingin bergabung atau belajar meniti karir sebagai pengusaha pemula, serta akan mengadakan pembinaan terutama kepada para pelaka Usaka Kecil Menengah (UKM) di daerah ini.
 
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, mengatakan sangat mengapresiasi rencana HIPMI dan ini satu langkah dan kontribusi yang berguna dari HIPMI untuk kemajuan perekonomian di HSS.

Menurut dia, pemerintah daerah akan selalu mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh HIPMI, apalagi yang bersentuhan langsung dengan pelaku usaha dari masyarakat kalangan bawah dan menengah.

Baca juga: Pemkab HSS jalin kerjasama bidang pertanahan dengan Kanwil BPN Kalsel

"Kegiatan yang akan dilaksanakan sangat baik untuk mencetak generasi pengusaha yang handal ke depan, dan kami harapkan ketua yang baru bisa tetap meneruskan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah," katanya.

Periode kepengurusan DPC HIPMI sendiri adalah selama tiga tahun, anggota dan pengurus sendiri menurut AD/ART organisasi harus berusia muda dibawah 41 tahun, sementara untuk mereka yang berusia 41 tahun ke atas tetap bisa bergabung sebagai anggota kehormatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019