Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia 2019 di Komplek Griya Ulin Permai Landasan Ulin Timur.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif warga komplek Griya Ulin Permai untuk menyelenggarakan kegiatan jalan sehat ini," ujar wakil wali kota usai melepas peserta gerak jalan. 

Ia mengatakan, pihaknya bangga melihat warga sangat antusias untuk menyemarakkan jalan santai dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang dimaknai dengan berbagai kegiatan oleh masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Sekda Banjarbaru "merapat" ke Gerindra Banjar

Ditekankan, kegiatan ini menunjukan masyarakat semakin sadar untuk membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang negatif seperti jauh dari penyakit. 

"Apalagi kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI sehingga selain menjadikan tubuh sehat juga menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa yang berulang tahun ke-74," ucapnya. 

Ditambahkan, semangat cinta tanah air dan bangsa harus digelorakan terutama di kalangan generasi muda sebagai penerus bangsa yang wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. 

Panitia pelaksana kegiatan Wahid mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil wali kota Banjarbaru melepas gerak jalan sehat sebagai ucapan rasa syukur masyarakat atas HUT Ke-74 Republik Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian wakil wali kota yang hadir dan melepas peserta termasuk ikut ambil bagian dalam jalan santai," ujarnya mewakili masyarakat yang jumlahnya mencapai ratusan orang. 

Baca juga: Harapkan lahir generasi maju
Baca juga: Wali Kota berharap Kalsel ibukota negara

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019