PKK Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara berhasil menjadi juara I lomba masak serba ikan kategori menu anak bawah lima tahun yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

Wakil Ketua I TP PKK Banjarbaru Eny Apriyati Darmawan Jaya di Kota Banjarbaru, Rabu mengatakan, hasil yang diraih cukup membanggakan karena berhasil mengolah makanan serba ikan untuk anak balita. 

"Menunya diberi nama minion legung atau lele jagung dan hasilnya bagus karena menunjukan kreativitas para pengurus PKK membuat makanan serba ikan untuk balita yang memang memerlukan gizi seimbang," ujarnya. 

Menurut istri Wakil Wali Kota itu, lomba masak serba ikan dengan variasi menu dapat meningkatkan gizi keluarga terutama anak-anak dan sangat penting karena dapat mencegah stunting pada anak-anak.

Baca juga: Wawali sambut peserta rally wisata merah putih

"Harapan kami, lomba ini memacu kreativitas pengurus PKK untuk membuat makanan yang memenuhi unsur kesehatan dan nilai gizi tinggi," ujarnya di sela lomba masak serba ikan tingkat Kalsel. 

Pada kesempatan itu di serahkan hadiah lomba memasak serba ikan tingkat Kalsel dan kategori menu keluarga, juara 1 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Juara 2 Kabupaten Kotabaru, Juara 3 Kota Banjarmasin.

Kategori menu balita juara 1 Kota Banjarbaru dengan nama makanan minion legung (lele jagung), juara 2 Kabupaten Banjar, juara 3 Kabupaten Tabalong dan harapan 1 Kabupaten Tanah Laut

Sedangkan kategori menu kudapan juara 1 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, juara 2 Hulu Sungai Tengah, juara 3 Kabupaten Tapin, Harapan 1 Balangan sedangkan juara Favorit Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Baca juga: Wawali imbau masyarakat waspada Karhutla
Baca juga: Wali Kota panen padi di Bangkal

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019