Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyambut dan mengajak makan bersama peserta rally dan wisata Merah Putih bertempat di Mess L Kota Banjarbaru, Sabtu. 

Penyambutan juga dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang datang untuk menyambut sekaligus melepas peserta rally dan wisata merah putih yang jumlahnya sebanyak 70 peserta memeriahkan event tersebut. 

"Kami ucapkan selamat datang bagi seluruh peserta rally dan wisata merah putih. Semoga penyambutan sekaligus kedatangan ini membawa kesan yang mendalam bagi setiap peserta," ucap wawali. 

Wawali menyampaikan luas wilayah Banjarbaru, dan juga menceritakan sejarah berdirinya Mes L Banjarbaru, serta menyampaikan program 3 F yang menjadi target pencapaian yakni Food, Fashion dan Fun.


Baca juga: Indonesians told to avoid rally location in Hong Kong
Ia berharap peserta rally bercerita kepada keluarga, orang lain atau mereka menyebarkan melalui media sosial untuk mempromosikan apa yang menjadi program termasuk potensi wisata Banjarbaru.

"Peserta rally berasal dari berbagai daerah sehingga kami berharap mereka menceritakan keunggulan dan potensi yang dimiliki Banjarbaru baik melalui gambaran langsung maupun media sosial," ungkapnya. 

Dikatakan, salah satu ikon wisata yang dimiliki Banjarbaru yakni Mess L yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan komunitas seniman dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kota Banjarbaru.

"Mess L akan dilengkapi sarana perpustakaan malam hari, juga ada galeri untuk pelukis Banjarbaru dan Kalsel. Sejumlah ruangan juga akan dijadikan tempat latihan sanggar budaya," kata dia. 

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, rally wisata yang diselenggarakan di Kalsel menjadi suatu kebanggaan karena selain menumbuhkan dunia otomotif juga sarana membangun daerah. 

"Salah satunya melalui peserta yang bisa melihat dan mengetahui potensi daerah sehingga bisa menceritakan maupun mempromosikan melalui cerita langsung dan media sosial yang dimiliki," katanya. 

Baca juga: Aceh students call for immediate reconciliation among elites
Baca juga: No Rally on Labor Day in Banjarbaru
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019