Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengimbau masyarakat waspada kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak merasakan dampak buruk akibat kebakaran itu. 

"Musim kemarau ini sangat rentan terjadi karhutla sehingga kami imbau masyarakat waspada dan berperan aktif melaporkan jika muncul titik api yang bisa menjadi karhutla," ujarnya di Banjarbaru, Jumat. 

Pernyataan itu disampaikan wawali saat safari Jumat didepan jamaah Masjid Raudhatul Jannah Komplek Bukit Permata Indah Kelurahan Sungai Ulin yang merupakan agenda rutin setiap Jumat. 

Baca juga: Wali Kota panen padi di Bangkal

Wawali juga meminta masyarakat Banjarbaru dapat terus menjaga kekompakan dan kebersamaan karena selama ini dikenal kompak dan mudah diajak berpartisipasi dalam pembangunan

"Pembangunan yang terwujud selama ini tidak lepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat dan kami berharap masyarakat menerima dan mendukung setiap program pembangunan," pesannya. 

Selain mendoakan jamaah masjid, wawali juga mengajak jamaah untuk mendoakan jamaah calon haji asal Kota Banjarbaru maupun jamaah Indonesia, selamat dan sehat selama menunaikan ibadah haji. 

Kehadiran wawali pada safari Jumat itu didampingi Kepala Bagian Kesra Fadilurrahman, Camat Banjarbaru Utara Khairil Aqli dan Lurah Sungai Ulin Muhammad Farhani dan diakhiri pemberian cinderamata. 

Baca juga: Kapolres musnahkan sabu-sabu senilai Rp1 miliar
Baca juga: Social Minister visit to ensure mental disabilities get good service

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019