DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersama jajaran eksekutif menggelar rapat paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2019 di gedung dewan setempat, Kamis (1/8).

Pengesahan APBDP tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan oleh Bupati HST H A Chairansyah bersama Ketua DPRD H Saban Effendi serta Wakil Ketua Tajuddin dan Zainuddin Bahrani dengan anggaran Rp315 miliar lebih.

Baca juga: DPRD HST Sahkan tiga Perda
Baca juga: Bupati HST: Saya tidak ingin banyak bicara, karena bisa dijadikan bahan aduan

Jumlah total APBDP tahun 2019 yang disepakati sebesar Rp 315.827.408.785 dan terdapat penambahan anggaran sebesar Rp71.053.251.910 atau kenaikan 5,4 persen dari pagu anggaran APBD murni sebelumnya sebesar Rp1.386.880.660.695.

Bupati HST, H A Chairansyah mengucapakan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta seluruh anggota DPRD yang telah melaksanakan rangkaian pembahasan RAPBDP, penyampaian laporan serta rekomendasi dari Badan Anggaran DPRD.

Baca juga: HST bangun gedung olahraga senilai Rp13 miliar lebih.
Baca juga: Kwarnas visitasi Gudep SDIT Al Khair Barabai

"Hal ini mencerminkan hubungan harmonis saling melengkapi antara legislatif dan eksekutif dalam pelaksanaan pemerintahan sesuai amanat peraturan yang berlaku," ujarnya.

Chairansyah berharap agar evaluasi Raperda APBDP yang telah disahkan dapat dipercepat untuk menjadi Perda dan berharap semoga akan membawa manfaat untuk peningkatan kinerja pemerintah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: PKK LAU dan Haruyan juara lomba cipta menu dan masakan serba ikan
Baca juga: Pemkab HST sosialisasikan Pemilihan BPD, berikut syarat menjadi anggota

Senada dengan Chairansyah, salah seorang anggota DPRD HST, H Taufikurrahman memberikan apresiasi kepada Bupati beserta jajaran yang telah menghadiri sidang paripurna kali ini.

"Hari ini rapat bayak dihadiri kepala dinas/badan/bagian dan camat se HST," kata politisi dari partai Gerindra tersebut.

Baca juga: Gerombolan kera mulai serang perkebunan petani HST
Baca juga: Sembilan wisata alam kekinian di HST yang menarik dikunjungi bersama keluarga

Juru bicara Badan Anggaran DPRD HST, Abdurrahman AZ meminta seluruh kepala SOPD agar segera merealisasikan kegiatan yang telah di rencanakan pada anggaran perubahan.

"Jangan sampai baru bekerja di akhir tahun, apalagi terbengkalai," kata politisi Partai Golkar yang periode ini terpilih kembali menduduki parlemen HST itu.

 

Rapat paripurna di Gedung DPRD HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: 74 club bola se-Banua Anam ikuti turnamen Manuntung Cup
Baca juga: Berikut tuntutan massa GEPAK yang melakukan aksi di Kantor Bupati HST
Baca juga: Ketua TP PKK HST Raih Pakarti Madya 1

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019