Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata membangun Gedung olahraga (Gor) tipe B. Saat itu Bupati H A Chairansyah secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan yang berlokasi di samping Stadion Murakata Barabai, Kamis (1/8).

Gedung yang didesain untuk kegiatan olahraga serba guna itu bernilai Rp13.120.034.000 dan dikerjakan oleh kontraktor dari PT Lingkar Persada (LIDA) dengan target waktu 150 hari kalender.

Baca juga: Kwarnas visitasi Gudep SDIT Al Khair Barabai
Baca juga: Pemkab HST sosialisasikan Pemilihan BPD, berikut syarat menjadi anggota

Kepala Disporapar HST, Wahyudi Rahmad menyampaikan, GOR itu nantinya berkapasitas penonton 1.500 hingga 3.000 orang.

"Karena didesain sebagai gedung serba guna olahraga, jadi nantinya bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan olahraga seperti futsal, tennis, bulu tangkis, bela diri, karate dan lain-lain. Namun yang pastinya bukan untuk komersil seperti konser atau pesta-pesta. Jadi hanya boleh digunakan untuk olahraga," katanya.

Namun, untuk pengadaan fasilitas olahraga yang kita fokuskan tahun ini di Gor itu adalah untuk bulu tangkis dan untuk tipe B, bangunannya dilengkapi juga dengan ruangan panitia, ruang ganti, wc dan lain-lain sebagai penunjang para atlet ketika bermain.

Baca juga: Mesyarakat Komplek Kehakiman mendapatkan kendaraan pengangkut sampah dari Pemkab HST
Baca juga: DPRD HST Sahkan tiga Perda

Bupati HST, H A Chairansyah juga menyampaikan, pembangunan Gor tersebut sebagai sarana meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Murakata agar mempunyai gedung yang fokus untuk latihan.

"Kami berharap agar kontraktor pelaksana dapat tepat waktu dalam menyelesaikan pembangunan dan setidaknya tidak lewat bulan Desember sudah selesai. Agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," katanya.

Baca juga: Gerombolan kera mulai serang perkebunan petani HST
Baca juga: 74 club bola se-Banua Anam ikuti turnamen Manuntung Cup
Baca juga: Berikut tuntutan massa GEPAK yang melakukan aksi di Kantor Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019