PKK Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) keluar sebagai juara pertama lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST di halaman Gedung Murakata Barabai, Selasa (31/7).

Kegiatan yang diikuti oleh 11 PKK kecamatan se-Kabupaten HST itu juga digelar lomba masakan serba ikan yang berhasil dimenangkan PKK Kecamatan Haruyan.

Baca juga: Pasukan "gajah" rusak taman-taman Kota Barabai
Baca juga: Pemerintah instruksikan pasang bendera merah putih sebulan penuh

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST, Sunar Wiwarni mengatakan, PKK LAU dan PKK Haruyan akan mewakili  Kabupaten HST untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi.

Berikut daftar juara yang kategori Lomba B2SA, juara pertama Kecamatan LAU, juara kedua Kecamatan BAS dan Juara ketiga Kecamatan BAT.

Baca juga: Pemkab HST sosialisasikan Pemilihan BPD, berikut syarat menjadi anggota
Baca juga: Mesyarakat Komplek Kehakiman mendapatkan kendaraan pengangkut sampah dari Pemkab HST

Selanjutnya, kategori Lomba Serba Ikan, juara pertama Kecamatan Haruyan, juara kedua Kecamatan Barabai dan juara ketiga Kecamatan Batara.

Sedangkan ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah berharap, setiap kecamatan harus membudayakan makanan yang sehat dan bergizi.

"Pemenang lomba nantinya diharapkan dapat mensosialisasikan hasil menu sehat ini ke desa-desa dan dapat mengharumkan nama HST pada lomba di tingkat Kalsel," katanya.

Baca juga: Gerombolan kera mulai serang perkebunan petani HST
Baca juga: 74 club bola se-Banua Anam ikuti turnamen Manuntung Cup
Baca juga: Berikut tuntutan massa GEPAK yang melakukan aksi di Kantor Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019