Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi Sik di Banjarmasin, mengatakan tidak ada bekas luka dan tanda kekerasan pada tubuh korban tewas yang ditemukan di depan kios obat Pasar Cempaka Banjarmasin.

"Korban yang meninggal dunia di tempat kejadian itu diketahui berjenis kelamin laki-laki," katanya kepada pers, Jumat.

Dikatakannya, korban diketahui meninggal dunia pada Jumat (26/7)  sekitar pukul 06.00 WITA, di Jalan Niaga Pasar Cempaka RT 12 tepatnya di depan Toko Angkasa Yanmar Diesel /depan warung di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Banteng lakukan patroli antisipasi Curanmor

Dari hasil penyelidikan korban diketahui bernama Amat Kalimut (52), berjualan obat, warga Jalan Kelayan B Gang Kurnia RT 02 Kota Banjarmasin.

"Korban sudah dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, guna dilakukan visum," katanya.

Baca juga: Polsek Banteng kejar pelaku penganiayaan anak

Irwan mengatakan, untuk kronologis temuan mayat itu berawal ketika anggota piket Polsek mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang laki laki tergeletak dan sudah meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Kemudian, anggota piket langsung mendatangi tempat kejadian perkara ternyata benar dan korban sudah meninggal dunia dalam keadaan tertelungkup.

Kapolsek juga mengatakan, dari keterangan salah seorang warga Lina Maulida (50), sekitar pukul 05.00 WITA, dirinya melihat korban berbaring di jalan sekitar tempat kejadian sambil mengeluh sakit namun tidak diketahui di bagian mana yang sakit.

Baca juga: Polsek Banjarmasin Tengah ungkap Curanmor

Lina pun sempat memberikan segelas air minum kepada korban dan selanjutnya dia pergi. Kemudian, sekitar pukul 06.00 WITA, korban diketahui sudah meninggal dunia.

"Kasusnya sedang kami tangani dan sejumlah warga yang melihat pertama kali sudah kami mintai keterangan," kata alumni Akpol angkatan 2006 itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019