Bhabinkamtibmas  Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) melakukan patroli cipta kondisi untuk mengantisipasi kejahatan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

"Saya perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Banjarmasin Tengah untuk melakukan patroli di wilayah binaannya masing-masing guna mengantisipasi terjadinya curanmor," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan patroli itu dilakukan pada jam-jam rawan kejahatan seperti saat pergantian malam sekitar pukul 19.00 WITA sampai dengan pukul 21.00 WITA.

Sasaran dari kegiatan itu adalah masyarakat yang meletakkan sepeda motornya di sembarang tempat atau tanpa dikunci stang serta kunci kontak yang masih tertinggal di sepeda motor.

Bhabinkamtibmas juga memberikan surat imbauan kepada pemilik sepeda motor agar selalu waspada terhadap curanmor yang kapan bisa terjadi di saat ada kesempatan.

Irwan juga mengatakan dalam kegiatan patroli itu Bhabinkamtibmas menemukan beberapa kelalaian masyarakat di antaranya di Kelurahan Seberang Mesjid, Bhanbinkamtibmas Bripka Muhyan menemukan adanya sepeda motor yang tanpa dikunci stang.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gadang Bripka Naufal. A memberikan imbauan agar tidak parkir sembarang tempat di saat berada di Jalan As Nasution RT 16

Berikutnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Antasan Besar Aiptu Abdul Kadir menemukan adanya sepeda motor parkir sembarang tempat di Jalan Bali RT 10.

Dari kegiatan di atas; terlihat adanya kelalaian masyarakat dan itu terus diingatkan agar masyarakat bisa waspada dan jangan lalai terhadap harta bendanya seperti sepeda motor.

"Semoga dengan adanya kegiatan patroli untuk antisipasi curanmor ini masyarakat bisa sadar dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri demi menjaga keselamatan diri dan harta benda mereka, waspadalah dan terus waspada terhadap kejahatan," tutur alumni Akpol angkatan 2006 itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019