Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi membuka bimbingan teknis pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru dengan tema “Sinkronisasi RPJMD dan KUA-PPAS Tahun 2020 dan APBD-P tahun 2019 serta Sosialisasi Permendagri Nomor 33 Tahun 2019”. 

Pada kesempatan itu, dia berpesan agar sinergi antara legislatif dan eksekutif terus ditingkatkan untuk mencapai keberhasilan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas pembagunannya sesuai aturan hukum.

"Masih banyak yang harus dibenahi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, di sinilah peran pemda dan wakil rakyat di legislatif bersinergi saling menguatkan," kata Sutarto.
Baca juga: Kerja sama dengan ULM lebih mudah melalui "Siperkasa"


Dia menekankan, kritikan dan  masukan-masukan dari legislatif yang jadi penyuara aspirasi rakyat untuk meningkatkan pelayanan sangat diperlukan eksekusif yang memiliki tugas untuk mensejahterakan masyarakat.


Di sisi lain, Rektor ULM juga berharap kerja sama jajarannya dengan pemda dapat terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi ULM dan Kabupaten Kotabaru.

Adapun narasumber untuk bimtek berasal dari akademisi ULM, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalsel dan Staf Ahli Kemendagri RI Jakarta, dengan Dekan Fakultas Hukum ULM Prof Dr Abdul Halim Barkatullah selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mercure Banjarmasin itu berlangsung selama lima hari sejak 16 hingga 20 Juli 2019.

Baca juga: ULM will cross the name of students who use drugs
Baca juga: Pertahankan status unggul untuk Prodi Akreditasi A

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019