Bima yang merupakan salah satu anak di wilayah pegunungan meratus Desa Pambakulan, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) disunat atau khitan gratis oleh jajaran tim kesehatan TNI, Senin (15/7).

Bima bersama 24 orang anak lainnya termasuk dalam program khitan massal gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 1002 Barabai dalam rangka menyambut HUT ke-61 Kodam V/Mulawarman tahun 2019.

Baca juga: Usaha mikro kecil dapat sertifikat tanah gratis di Hari Koperasi Nasional

Orang tua Bima, Jumbri mengucapkan terimasih kepada jajaran TNI yang melangsungkan kegiatan tersebut, karena sangat membantu warga di daerah terpencil di desanya itu.

Mengingat desa tempat tinggalnya jauh dari Puskesmas dan tidak ada Tim medis atau tenaga kesehatan.

Baca juga: Bupati HST: Saya tidak ingin banyak bicara, karena bisa dijadikan bahan aduan

Apabila ada anak yang akan berkhitan, harus ke Puskesmas Batu Tangga yang jaraknya lumayan jauh, hampir satu jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein saat meninjau menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian dari Mulawarman Peduli Bhakti Sosial dalam rangka menyambut HUT ke-61 Kodam VII/Mulawarman tahun 2019.

"Semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di daerah terpencil dan TNI akan selalu jadir untuk rakyat," katanya.

Baca juga: Video - Melihat indahnya Danau Canting di Kabupaten HST
Baca juga: Bupati HST nyatakan siap taati hukum jika nantinya dipanggil Polda
Baca juga: Berikut formasi CPNS dan PPPK 2019 Pemkab HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019