Senin, 25 September 2017

Polresta Banjarmasin Ajarkan Mahasiswa STIKES Cara Berlalu Lintas

id satlantas polrest banjarmasin
Polresta Banjarmasin Ajarkan Mahasiswa STIKES Cara Berlalu Lintas
Satlantas Polresta Banjarmasin foto bersama dengan mahasiswa dan mahasiwi STIKES Muhammadiyah Banjarmasin. (Antarakalsel/foto/ist)
Ini kegiatan preemtif yang dilaksanakan Satlantas Polresta Banjarmasin yang dikemas dalam program Police Goes To Campus,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, memberikan pembelajaran kepada para mahasiswa dan mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah tentang tata cara berlalu lintas yang baik di jalan raya.

"Ini kegiatan preemtif yang dilaksanakan Satlantas Polresta Banjarmasin yang dikemas dalam program Police Goes To Campus," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, dalam kegiatan itu polisi dari Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin memberikan Pembelajaran terkait safety riding dan draving.

Dalam pembelajaran itu polisi mengingatkan hal-hal yang berkaitan dengan etika berlalu lintas dan cara aman mengendari sepeda motor.

"Kalau mereka memahami dan mengerti tentang etika berlalu lintas dan cara aman mengendari sepeda motor maka mereka akan terhindar dari yang namanya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas," ucap alumni Akpol 2005 itu.

Kasat Lantas yang akrab dengan awak media itu juga mengatakan, para mahasiswa-mahasiswi STIKES Muhammadiyah Banjarmasin, juga diimbau agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas sekecil apapun untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Bukan itu saja mereka juga diimbau untuk menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya saat ke kampus maupun saat di jalan raya.

"Dengan adanya kegiatan "Police Goes To Campus" oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin diharapkan agar nantinya mahasiswa-mahasiswi STIKES Banjarmasin bisa tertib dan patuh terhadap aturan dalam berlalu lintas," tuturnya saat ditemui Wartawan Antara di ruang kerjanya. 

Editor: Gunawan Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga