Selasa, 19 September 2017

PWI Kalsel Diajak Tingkatkan Pengabdian

id PWI, Kalsel
Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengajak pengurus dan anggota organisasinya di Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan pengabdian.


Ajakan tersebut saat pelantikan Pengurus PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) provinsi tersebut periode 2017 - 2022 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu.

Pasalnya tanpa pengabdian, menurut Ketua Umum PWI Pusat dua periode tersebut, masyarakat akan meninggalkan PWI, kendati merupakan organisasi kewartawanan tertua dan terbesar di negeri atau republik ini.

Oleh sebab itu, PWI atau insan pers jangan hanya memelihara dan meningkatkan profesionalisme kejurnalistikan, tetapi juga harus meningkatkan pengabdian, pesannya.

Karena itu pula dalam kata-kata pengantarnya sebelum melantik Pengurus PWI Kalsel tersebut, dia menekankan arti penting sebuah pengabdian yang juga harus menjadi perhatian insan pers.

Dalam kaitan peningkatan pengabdian tersebut, Pengurus PWI dan insan pers juga harus mau atau banyak belajar kepada orang-orang berpengalaman seperti halnya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, demikian Margiono.

Kepengurusan PWI Kalsel periode 2017 -2022 yang diketui Zainal Helmie dan Ketua Dewan Kehormatan Daerahnya, Fathurrahman, merupakan hasil konferensi organisasi kewartawanan tersebut Julu lalu.

Usai acara pelantikan Pengurus PWI Kalsel tersebut yang juga hadir Gubernur setempat, H Sahbirin Noor, secara spontanitas para fungsionarisnya menyambangi undangan untuk menghimpun dana kemanusiaan bagi Suku Rohingya Myanmar.

Penghimpunan dana secara spontanitas tersebut salah satu bentuk kepedulian PWI Kalsel terhadap Suku Rohingya Myanmar yang kini dalam penderitaan.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga