Selasa, 19 September 2017

Bupati Serahkan Hadiah Lomba Kreasi Inovasi TTG

id Bupati Serahkan Hadiah Lomba Kreasi Inovasi TTG
Pelaihari, (Antaranews Kalsel ) - Bupati Tanh Laut, H Bambang Alamsyah menyerahkan penghargaan Lomba Kreasi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanah Laut, Senin (11/9).


“Untuk juara pertama diraih Kariyati dan Kelompok KIR Pelangi SMAN 1 Jorong dengan alat penyangrai multifungsi,” ujar Kepala DPMD Tanah Laut M Hanil, di Pelaihari.

Juara kedua, sebut dia, diraih  Hartarto  berupa karya Mesin Selada Singkong Kapasitas 120 kilogram per jam.

“Juara ketiga diraih Syahiful Hadi berupa karya  ALKOSUKA (Alat Kontrol Suhu dan Kelembaban Rumah Tangga dan Rumah Jamur) dan harapan satu diraih Hidayatul Azizah dengan karya Filter Reactor Portable HA untuk memperbaiki kualitas air sumur gali di daerah pesisir pantai,” terangnya.

Sedangkan, juara harapan kedua, terang dia, diraih Rahmat Aulia dengan karya alat pengendali lampu otomatis (Berbasis Mikrokontroler Arduino dengan Smartphone Android) dan juara harapan ketiga diraih Mat Rokhan dengan alat mesin penyiang rumput multiguna.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Tanah Laut juga meraih predikat juara kedua tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan alat tekhnologi ALKOSUKA (Alat Kontrol Suhu dan Kelembaban Rumah Tangga dan Rumah Jamur).

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, sangat mengapresiasi  mengembangkan tekhnologi tersebut.

“Pemkab sangat mendukung pengembangan tekhnologi  bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini,” tegasnya.



Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga