Selasa, 19 September 2017

Tapin Targetkan 68 Emas Pada Porprov X Tabalong

id Tapin, pemkab tapin, rantau
Tapin Targetkan 68 Emas Pada Porprov X Tabalong
Atlet Panahan Tapin saat melakukan latihan persiapan Porprov X Tabalong 2018 (M Husein Asyari)
Selain 68 emas, kami juga menargetkan bisa meraih 40 medali perak dan 64 medali perunggu
Rantau (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Tapin menargetkan 68 mendali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Tabalong yang akan dilaksanakan Oktober 2017.

"Di Porprov tahun ini, Kontingen Tapin menargetkan 68 medali emas bisa diraih oleh atlet-atlet Tapin," Sekretaris Koni Tapin Sugiharto Sutedjo di Rantau, Jumat.

Guna mencapai target tersebut, Koni Tapin bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapin terus melakukan persiapan, diantaranya terus melakukan pelatihan dan pembinaan kepada atlet, serta mencarikan tempat tinggal yang layak di Tabalong untuk para atlet dan official.

"Selain 68 emas, kami juga menargetkan bisa meraih 40 medali perak dan 64 medali perunggu," ujarnya lagi.

Dijelaskan Sugi, bahwa, ada beberapa cabor unggulan untuk mendulang emas yang diikuti oleh atlet Tapin seperti Gulat, Anggar, Balap Motor, Volley, Panahan, Takraw, Sepakbola dan Tinju.

"Jadi berkaca pada Porprov sebelumnya, cabor tersebut yang banyak mendulang mendali emas untuk Tapin," ungkapnya lagi

Dijelaskan dia, saat ini persiapan Kabupaten Tapin untuk mengikuti Porprov ke X di Tabalong telah  mencapai 79 persen

"Kami optimis tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan kami menargetkan bisa mempertahankan tetap di tiga besar kalau perlu bisa naik keperingkat 2," ujarnya lagi.

Ditambahkan dia, pada Porprov ke X Tapin yang sebelumnya hanya mengikuti 22 cabang olahraga mengalami penambahan empat cabor sehingga menjadi 26 cabor.

Ditemui dilokasi latihan, official tim panahan Tapin Misrani, bahwa, pada Prorprov X tahun ini, tim panahan Tapin akan mengirim 12 atlet yang akan mengikuti dua kategori, yakni kategori Pompon dan Nasional.

"Untuk panahan ditargetkan empat emas, dan kami akan berusahan untuk melebihi target tersebu," ujarnya.

Rasa optimis tim panahan Tapin untuk melampaui target dari Koni Tapin, hal tersebut berkaca dari Kejuaraan Provinsi yang dilaksanakan pada bulan Juli tadi di Banjarmasin, dan tim panahan Tapin bisa meraih enam emas, dua perak, dan dua perunggu dari dua kategori tersebut.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga