Kamis, 21 September 2017

Kasdam VI Mulawarman Puji Keberanian Pemkab HST

id barabai
Jika kita menjaga dan menghormati alam kita pasti masyarakatnya akan aman, makmur dan sejahtera,
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) VI Mulawarman Brigjend TNI Muhammad Nur Rahmad bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pada ramah tamah yang berlangsung di Pendopo Bupati HST Selasa (5/9) Kasdam memuji keberanian dan program-program Pemkab HST yang tidak melakukan penambangan batu bara dan penanaman sawit dengan fokus pada pengembangan sektor pertanian.

Menurut dia, sangat tepat jika kabupaten HST meneruskan tradisi budaya kerajaan Banjar yang sejak dulu senantiasa menjaga dan menghormati alamnya hingga akhirnya menjadi legenda bagi anak cucu kedepannya.

"Jika kita menjaga dan menghormati alam kita pasti masyarakatnya akan aman, makmur dan sejahtera, tentunya pihak TNI akan selalu mendukung jika program-program itu untuk kemajuan suatu Daerah," kata Kasdam.

Lebih lanjut, dia menyampaikan tugas TNI sekarang tidak hanya sekedar menjaga keamanan suatu wilayah tetapi juga menjaga ketahan dan keamanan pangan serta berpartisipasi aktif dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan Negara sehingga seluruh elemen Bangsa termasuk TNI wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air," ungkapnya.

Saat ini kerjasama antara TNI dengan Pemkab HST menurutnya sudah sangat baik di bidang pembangunan maupun pertanian dan perlu ditingkatkan agar dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat lebih banyak lagi.

"Kita dengar juga penduduk HST 85 Persen bermata pencaharian sebagai petani tentunya ini potensi besar untuk terus dikembangkan dan TNI sesuai dengan intruksi Preseden akan selalu mendukung dalam hal Swasembada pangan Nusantara," katanya.

Bupati HST sebelumnya juga menyampaikan sangat berbahagia dan suatu kebanggan bagi daerah karena dimasa kepemimpinannya mendapat kunjungan kerja dari beberapa Pejabat-pejabat tinggi TNI seperti Kasdam dan Kodam beberapa waktu yang lalu.

"Dengan kehadiran Kasdam ini semoga dapat mempererat lagi hubungan kerjasama Pemkab dengan TNI terutama dalam hal menjaga keamanan Daerah, pendampingan pertanian dan program-program pembangunan yang sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan visi-misi kami untuk masyarakat," katanya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga