Senin, 21 Agustus 2017

Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017

id Pramuka, Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017, Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 di Cibubur bahwa Kota Banjarbaru ada 3F
Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017
. (Antaranews Kalsel/hms)
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat melepas peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 Kota Banjarbaru yang bertempat di Aula gawi Sabarataan Kota Banjarbaru, Jumat (11/8).

Sebanyak 24 Pramuka terpilih di Kota Banjarbaru  yaitu 12 laki-laki dan 12 perempuan untuk mengikuti Raimuna Nasional XI, dan dari Banjarbaru juga terpilih 4 orang untuk mengikuti lomba kuliner nusantara.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada 13-21 Agustus mendatang. Kegiatan empat tahunan Gerakan Pramuka ini akan dihadiri oleh 15 ribu peserta dari dalam dan luar negeri atau sekitar 0,075% dari 20 juta anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Tujuan Raimuna Nasional adalah sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan sesama Anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

Dan tujuannya adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta memberi kepada mereka kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupannya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi dikalangan masyarakat.

Pelepasan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 Kota Banjarbaru yang menjadi perwakilan dari Prov Kalsel dilepas oleh Walikota Banjarbaru untuk berangkat ke Cibubur. H Nadjmi Adhani berpesasan kepada para pramuka Kota Banjarbaru yang mengikuti Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 agar menjadi kebanggaan kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani juga ingin pramuka Kota Banjarbaru dapat menceritakan hal hal yg menarik tentang kota Banjarbaru, katakan juga di Banjarbaru merupakan Indonesia mini karena berbagai suku ada di Banjarbaru. Dan jika mendarat di Kalsel ada di bumi Banjarbaru, pemerintahan Provinsi juga ada di Banjarbaru.

Semua makanan ada di Banjarbaru, makanan yang enak enak juga ada di Banjarbaru. Kenalkan kepada Pramuka peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 di Cibubur bahwa Kota Banjarbaru ada 3F (Food, Fashion dan Fun). Banjarbaru ada nasi kabuli dengan rabuk haruan, kenalkan juga di Banjarbaru ada kue 41, dan Banjarbaru punya fashion yaitu kain sasirangan bordir yang juga telah dipakai oleh Ibu Negara dan Menteri Kabinet Pa Jokowi.

Dan ada Fun (tempat bersantai) sebanyak 19 tempat yang ada di Banjarbaru seperti kampung purun, kampung pelangi, kampung pejabat, kampung iwak, danau seran dan lainnya. Promosikan juga bahwa Banjarbaru berubah, berubah lebih baik lagi, undang kawan-kawan untuk datang ke Kota Banjarbaru. Pertahankan nama baik Banjarbaru, jaga sikap dan kehormatan Kota Banjarbaru dan Kalsel.

Pada kesempatan itu Walikota banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan peralatan untuk perwakilan peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga