Kamis, 17 Agustus 2017

Wabup Buka Kegiatan Olahraga Peringatan Hari Kemerdekaan

id Wabup Buka Kegiatan Olahraga Peringatan Hari Kemerdekaan
Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta  membuka secara resmi kegiatan olahraga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Lapangan Kodim 1009/Plh, Selasa (8/8).


Pada acara tersebut hadir Forkopimda, para Kepala SKPD  lingkup Pemkab Tanah Laut dan para peserta kegiatan olahraga.

“Peserta yang mengikuti kegiatan olahraga ini terdiri dari para pelajar SD, SLTP dan SLTA serta para pegawai instansi Pemkab Tanah Laut,” ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari.

Kegiatan olahraga tersebut, menurut dia, berupa kejuaraan sepakbola pelajar antar SLTA dan SLTP se Tanah Laut, kejuaraan Futsal antar SLTA dan instansi se- Tanah Laut.

“Selain itu, juga digelar  kejuaraan bola voli antar SLTA se- Tanah Laut, kejuaraan basket antar SLTA se- Tanah Laut, kejuaraan bulutangkis antar instansi, kejuaraan tenis meja terbuka serta gerak jalan antar SD, SLTP dan SLTA se -Tanah Laut,” ungkapnya.


Tujuan diselenggarakannya kegiatan  tersebut, ucap dia,  salah satunya adalah,  untuk memasyarakatkan olahraga dan menjaring bibit bibit atlet profesional Tanah Laut.

“Untuk cabang sepakbola dilaksanakan di lapangan Kodim 1009/Plh dan Pertasi Kencana dari tanggal 8 sampai 27 Agustus 2017,” ungkapnya.

Untuk bola voli, basket dan bulutangkis, terang dia,  dilaksanakan di Gedung Olahraga Berseri Pelaihari dari tanggal 8 hingga 14 Agustus 2017.

“Sedangkan untuk  futsal dilaksanakan  di Aufar dan Tala futsal dari tanggal 8 hingga 3 Agustus 2017. Khusus  tenis meja di aula PDAM dari tanggal 11 hingga 14 Agustus 2017 dan gerak jalan di Pertasi Kencana  tanggal 12 Agustus 2017,” tegasnya.

Dia berharap,  anak muda sebagai harapan bangsa Indonesia mempunyai tekad yang kuat dan mempunyai rasa perjuangan yang tinggi untuk menjadi pemimpin  bangsa.

“Inilah makna olahraga yang kita selenggarakan saat ini. Ini adalah media untuk membangun para pelajar sekalian untuk menjadi generasi yang kuat dan mempunyai cita cita serta semangat yg tinggi,” tandasnya.

Wabup mengajak, agar seluruh peserta yang mengikuti cabang olahraga agar menjunjung tinggi sportivitas dalam kompetensi.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga