Jumat, 18 Agustus 2017

Developmental Basketball League 2017

id DBL 2017, DBL Honda 2017, Liga Basket 2017, GOR Hasanuddin
 Developmental Basketball League 2017
. (Antaranews Kalsel/ist.)
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Developmental Basketball League (DBL) 2017 kembali di laksanakan di Banjarmasin diikuti sebanyak 28 tim Putra dan Putri dari sekolah SMA SMK dan SLTP dimulai sejak tanggal (21/7)-(29/7) di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin.

Pada laga Pembuka babak penyisihan SMK Negeri 1 Banjarmasin berhadapan dengan SMK Negeri 5 Banjarmasin dengan skor akhir 06-20 untuk kemenangan SMK Negeri 5 Banjarmasin.

Peserta terdiri dari kelompok SMP dan SMA/SMK Sederajat yang mencakup 12 orang tiap sekolah dan diwajibkan membawa supporter yang ikut serta untuk meramaikan acara DBL tersebut.

Hadir juga Supporter dari masing-masing sekolah selain untuk menambah semangat para pemain basket juga untuk diperlombakan saat penampilan dan kreatifitas supporter dan diperbolehkan mebawa alat pendukung berupa musik perkusi serta koreografi yang bagus.

28 tim akan menjalani laga penyisihan kemudian berusaha untuk memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dari pihak sponsor Honda.

Pada duel SMK Negeri 1 Banjarmasin berhadapan dengan SMK Negeri 5 Banjarmasin, SMK Negeri 1 harus mengakui keunggulan SMK Negeri 5 walaupun mendapat dukungan dari supporter yang selalu membakar semangat para pemain SMK 1.

Salah satu pemain dari tim SMK Negeri 1 Dea Novita Sari mengakui kekalahan tim nya karena salah strategi padahal diatas kertas SMK Negeri 1 lebih unggul.    

"Kekalahan ini karena kurang persiapan dan mental bertanding lagi turun,dan yang pasti kami salah strategi, " kata Dea Novita Sari usai pertandingan.

Menurutnya pada pertandingan berikutnya akan menyusun strategi agar menang di pertandingan-pertandingan selanjutnya dan ingin menjuarai ajang tersebut.

Dea Novita Sari atau biasa dipanggil Denov itu ketika disinggung mengenai tim mana yang diunggulkan dia menjawab semua tim harus diwaspadai terutama SMA Negeri 1 Banjarbaru dan SMA Negeri 1 Banjarmasin, walaupun begitu SMK Negeri 1 tetap optimis untuk menang.(hafiz/reza/rizal)

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga