Senin, 25 September 2017

Tiga Wakil Indonesia Menebar Ancaman AGS 7

id tenis, Tiga wakil Indonesia menebar ancaman di kejuaraan tenis junior, AGS 7,
Tiga Wakil Indonesia Menebar Ancaman AGS 7
. (Antaranews Kalsel)
Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Tiga wakil Indonesia menebar ancaman di kejuaraan tenis junior AGS 7 setelah menekuk peserta mancanegara  berperingkat lebih tinggi dalam pertandingan putaran ketiga di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Kamis.

Dalam pernyataan resmi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), dalam turnamen junior berlevel Grade 4 dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) itu, tunggal putri, Janice Tjen yang berperingkat junior dunia ke-949 membuat kejutan terbesar.

Di mana unggulan ke-13 itu menjungkalkan seeded teratas yang bercokol di posisi ke-314 ITF Junior, Tanisha Kashyap dari India. Janice unggul telak straight set dengan skor akhir 6-2, 6-4.

Sektor putra pun tak kalah gemilang di mana Muhammad Althaf Dhaifullah dan Odeda Muhammad Arazza juga menebarkan pesonanya sendiri. Althaf yang merupakan unggulan kesembilan tampil perkasa setelah menyisihkan seeded kedelapan, Nikit Reddy (AS) 6-7(2), 7-5, 6-0.

Sedangkan Odeda menghentikan perlawanan unggulan keempat asal India, Karan Srivastava. Odeda yang menempati peringkat unggulan ke-13, menang dalam pertarungan rubber set, 6-4, 3-6, 6-3.

"Setelah menang di set pertama, saya terburu-buru ingin segera menang dua set langsung. Hasilnya, malah banyak membuat kesalahan sendiri dan banyak membuang peluang," ucap Odeda yang berperingkat ke-1041 ITF ini.

"Set ketiga saya benar-benar fokus ingin lolos ke perempat final. Jadi saya berpikir ulang, bagaimana bisa menang di set pertama. Akhirnya, saya bisa bertanding lebih tenang dan hal itu berbuah kemenangan," lanjut remaja kelahiran 29 Juli 2001 ini.

Pada Jumat (14/7), turnamen yang telah digelar sejak tiga tahun silam ini akan menggelar putaran perempat final nomor tunggal putra dan putri di mana tiga wakil Merah Putih yang masih bertahan pada fase delapan besar ini akan menghadapi lawan-lawan berat untuk memastikan tempat di semifinal.

Janice bakal terlibat bentrok dengan wakil Korea Selatan yang berposisi sebagai unggulan ketujuh, Jimin Kwon. Odeda menantang seeded ketujuh tunggal putra, Yuttana Charoenphon (Thailand).

Sedangkan Althaf menguji ketangguhan unggulan ketiga, Yu Feng Chen (Taiwan) yang di putaran ketiga menggusur wakil Indonesia, Giorgio Alessandro Soemarno 6-3, 6-2.

"Lawan di perempat final pasti lebih berat karena memiliki peringkat yang lebih tinggi lagi. Fokus bermain baik, dan yang paling utama adalah tidak boros alias banyak melakukan unforced errors," kata Althaf yang mematok target juara di ajang ini.

Adapun hasil pertandingan pemain Indonesia dalam putaran ketiga kejuaraan tenis Junior AGS 7 2017 adalah:

Putra

9-Muhammad Althaf Dhaifullah v 8-Nikit Reddy (AS) 6-7(2), 7-5, 6-0
13-Odeda Muhammad Arazza v 4-Karan Srivastava (India) 6-4, 3-6, 6-3
3-Yu Feng Chen (Taipei) v 14-Giorgio Alessandro Soemarno 6-3, 6-2
6-Yuchen Wu (Taipei) v Muhammad Adhitya 6-1, 6-2.

 Putri

5-Shivani Manjanna (India) v 12-Samantha Nanere  2-6, 6-3, 6-3
13-Janice Tjen v 1-Tanisha Kashyap (India) 6-2, 6-4

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga