Kamis, 29 Juni 2017

Pemkab HST Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

id barabai
Dengan kegiatan ini, semoga menjadi motivasi kita semua dalam mengingat kembali pentingnya kitab suci Al-Quran untuk dibaca, dipahami,
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar peringatan malam Nuzulul Quran 1438 Hijriah yang bertempat di Masjid Agung Riadusshalihin Barabai, Rabu malam.

Kegiatan selain diisi dengan pembacaan ayat suci Alqur'an juga ceramah oleh KH Nawawi Hasan selaku Ketua Ketua Tanfiziyah PC NU Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya menyampaikan agar kita semua dapat mengambil makna dan hikmah sebanyak-banyaknya dari peringatan nuzulul Qur’an.

"Dengan kegiatan ini, semoga menjadi motivasi kita semua dalam mengingat kembali pentingnya kitab suci Al-Quran untuk dibaca, dipahami, dihayati, direnungkan, dan diamalkan isi kandungannya dalam setiap gerak kehidupan yang kita jalani di bidang apapun," ujarnya.

KH Nawawi Hasan dalam ceramahnya menyampaikan agar jangan membesarkan suatu perbedaan mengingat banyaknya aliran yang mengganggap kelompoknya paling baik.

Sehingga  dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta mengancam semangat nasionalisme NKRI.

"Kami berharap umat muslim khususnya di HST jangan memperbesar perbedaan dan turutilah cara Islam di Indonesia yang sesuai ajaran Quran dan Sunnah bukan yang lain apalagi cara islam di negara lain," tegasnya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga