Selasa, 24 Oktober 2017

PKK Banjarbaru Berbagi Dengan Kaum Dhuafa

id TP PKK Banjarbaru, kaum duafha, warga miskin, indahnya berbagi
PKK Banjarbaru Berbagi Dengan Kaum Dhuafa
. (Antaranews Kalsel/hms)
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I PKK Kota Banjarbaru Eny Apriati Darmawan Jaya menghadiri pemberian bingkisan dan zakat program TP PKK Kota Banjarbaru dan Dinas Sosial Kota Banjarbaru berbagi kepada kaum dhuafa di Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Kamis.

Di bulan Ramadhan pada hari yang ke 20 ini Ririen Nadjmi Adhani dihadapan Camat Cempaka Drs H Abdul Malik dan Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka, serta para donatur dan kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Cempaka juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah lainnya pada bulan Ramadhan 1438 H tahun 2017.

Tim Penggerak Pkk Kota Banjarbaru akan menyalurkan bingkisan untuk lebaran dan zakat sebagai wujud rasa kepedulian dan berbagi kasih kepada masyarakat di Kota Banjarbaru.

Selain sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut bulan Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru. Pemberian bingkisan akan dilaksanakan selama lima kali di lima Kecamatan se Kota Banjarbaru.

Dimulai dari Kecamatan Cempaka dengan jumlah penerima sebanyak 100 orang, total  bingkisan  yang akan dibagikan se-Kota Banjarbaru adalah 1000 bingkisan.

"semoga bingkisan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita kaum dhuafa di Kota Banjarbaru, tentunya kegiatan ini tidak dapat terselenggara tanpa adanya bantuan dari pihak para sponsor," kata Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Untuk itu, Ririen Nadjmi Adhani atas nama Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru sekaligus mewakili para penerima bingkisan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini yaitu, Wali kota Banjarbaru beserta Istri, Pimpinan salon dan Spa muslimah beauty akhwat, Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Pimpinan Bank BNI 46, PDAM Intan Banjar, PT SKB Trans, PT Sinar Jaya, Dekopinda Banjarbaru, Hotel Rodhita Banjarbaru, Dewan Pengurus KORPRI Kota Banjarbaru dan Ibu Rabiatul Adawiyah.

Ririen berharap kerjasama ini akan terus berlanjut hingga ramadhan tahun depan serta kedepannya akan semakin banyak pihak sponsor yang dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan seperti ini tentunya. Hj Ririen Nadjmi Adhani, Eny Apriati Darmawan Jaya dan para donatur menyerahkan bingkisan dan zakat secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan kaum dhuafa.

Pada kesempatan itu Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Eny Apriati Darmawan Jaya didampingi pengurus TP PKK Kota Banjarbaru dan donatur saat menyerahkan bantuan yang langsung ke rumah-rumah yang memang orangnya tidak mampu mengambil langsung bikisandan zakat yang dibagikan di Kecamatan.

Contohnya seperti nenek Sinah yang sudah tidak bisa berjalan lagi dan usianya sekitar 90 tahun,  sama juga seperti nenek Sari,  bu Siti yang mereka memang tidak kuat untuk berjalan untuk mengambil bingkisan yang di berikan.

Salah seorang nenek  yang mererima bantuan merasa senang dan bersyukur mendapatkan bingkisan dari Ririen Nadjmi Adhani, karena ini memang sangat diperlukan dan dibutuhkannya./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga