Minggu, 22 Oktober 2017

HSU Sudah Punya Potensi Jadi Kabupaten Layak Anak

id Hari anak, Kabupaten layak anak, Kabupaten HSU, HAM, Anak, Perlindungan
HSU Sudah Punya Potensi Jadi Kabupaten Layak Anak
Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA RI, Lenny N Rosalin. (Bagian Humas HSU)
HSU sudah punya modal guna meweujudkan Kota Anak, bahkan jika kita bekerja untuk anak, maka beberapa tujuan program pembangunan seperti untuk mewujudkan Kota hijau, Kota aman bencana, kota inklusi dan lainnya bisa terpenuhi sekaligus,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Pejabat Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny N. Rosaline mengatakan Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan sudah memiliki potensi untuk berkembang menjadi Kabupaten Layak Anak.


"HSU sudah punya modal guna meweujudkan Kota Anak, bahkan jika kita bekerja untuk anak, maka beberapa tujuan program pembangunan seperti untuk mewujudkan Kota hijau, Kota aman bencana, kota inklusi dan lainnya bisa terpenuhi sekaligus," ujar Lenny di Amuntai, Rabu.

Lenny mengatakan, KLA merupakan kabupaten yang memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak, dimana semua indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) ini saling terintegrasi dan berkaitan satu dengan lainnya.

Kabupaten HSU, kata Lenny, sudah memiliki kriteria untuk mewujudkan capaian Kota Hijau misalnya dengan memiliki Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan tata kota, demikian juga dalam mewujudkan Kota cerdas dengan memiliki Dinas Pendidikan dan program lainnya, seperti kota aman bencana, kota inklusi dan lainnya.

"Dengan mewujudkan KLA ini maka beberapa tujuan pembangunan bisa tercapai," tandasnya.

Ia menegaskan pentingnya, mewujudkan KLA diantaranya karena jumlah anak merupakan sepertiga jumlah penduduk, anak merupakan investasi sumber daya manusia masa depan dan penerus estafet pembangunan bangsa dan negara.

"Mau kapan lagi disiapkan kalau tidak dari sekarang, letakkan landasan dan pelayanan yang terbaik, Insya Allah anak-anak HSU dimasa mendatang akan menjadi anak-anak yang terbaik pula" katanya.

Lenny meminta masyarakat tidak berpikir bahwa program KLA ini hanya menguntungkan pemerintah pusat yang meluncurkan program ini pertama kali, melainkan keuntungan dari suksesnya program ini justru dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan.

Lenny yang hadir di Kota Amuntai untuk menyaksikan peluncuran (Launching) Program KLA dan mensosialisasikan pada Puncak Peringatan Hari Anak, Hari Keluarga Nasional, 

PAUD dan TNI Manunggal KB Kesehatan meminta kerja sama dan peran semua pihak, khususnya instansi terkait untuk mensukseskan Program KLA.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Top News
Baca Juga