Bupati Banjar Khalilurrahman meminta pembakal atau kepala desa menepati janji yang disampaikan melalui visi dan misi saat proses pemilihan pembakal yang dilakukan secara demokratis. 

"Pembakal harus ingat dan tepati janji sesuai yang disampaikan dalam visi dan misi. Jangan sampai setelah menjabat melupakan janjinya," ujar bupati usai melantik pembakal di Kecamatan Martapura Timur, Rabu. 

Pernyataan itu disampaikan bupati saat melantik Arbain sebagai Kepala Desa Pematang Baru, Kecamatan Martapura Timur hasil pemilihan pembakal yang dilaksanakan pada bulan April 2019.

Ditekankan bupati, pembakal adalah kepanjangan tangan pemerintah daerah di lingkup desa sehingga harus mampu menjaga hubungan dengan masyarakat dan lembaga lain di pedesaan.

"Pembakal memiliki peran besar bagi penyelenggaraan pemerintahan di desa sehingga harus bisa maksimal memberikan pelayanan publik dan pemerintahan kepada masyarakat maupun lembaga lain," ungkapnya. 

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Aspihani meminta pembakal yang baru menjalankan tugasnya dengan baik sesuai harapan yang disampaikan kepada masyarakat. 

"Pembakal terpilih yang merupakan hasil PAW telah menyampaikan visi dan misinya saat pencalonan dan tentu yang bersangkutan harus merealisasikan visi dan misinya itu," kata dia.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019