Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pers release kegiatan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di wilayah Kabupaten HSS, bertempat di ruang kerja Kapolres HSS.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, di Kandangan, Kamis (25/4), mengatakan secara umum pelaksanaan pemilu di Kabupaten HSs berjalan lancar, aman, tertib dan sejuk.

Baca juga: Polres HSS gelar deklarasi damai pascapemilu 2019

"Kegiatan pengamaman Pemilu 2019 dimulai dari pendistribusian logistik Pemilu dari gudang logistik KPU sampai dengan proses pleno di setiap PPK dan kegiatan pengembalian kembali logistik Pemilu, dari PPK ke gudang  logistik KPU," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, untuk jumlah keseluruhan kotak suara sebanyak 4.220 buah kotak suara, yang didistribusikan ke-11 PPK dengan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan pihaknya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. 

Setelah proses hitung suara dan pleno di tiap-tiap PPK, kotak suara diantar kembali ke gudang logistik KPU Kabupaten HSS dalam kondisi lengkap, tentunya masih dengan prosedur pengamanan dan pengawalan.

Baca juga: Polres HSS gelar tabligh akbar jelang Pemilu 2019

Sebelumnya untuk pengamanan pemilu 17 April 2019 lalu, dikerahkan 650 personel terdiri TNI dan Polri serta potensi masyarakat, dari Polri sendiri ada penambahan back up 120 personel dari Polda, ditambah 31 personel anggota Brimob.

Turut berhadir dalam pers release, Waka Polres HSS Kompol Arief Himawan, PJU Polres HSS dan para wartawan baik cetak maupun elektronik yang bertugas di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019