Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar silaturrahmi yang dirangkai deklarasi damai pascaPemilu 2019 di yang dilaksanakan di Mapolres HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan Rabu (24/4) mengatakan, mengapresiasi Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya yang sudah mengadakan pertemuan ini, untuk lebih merekatkan komitmen bersama dalam menjaga suasana yang kondusif di kabupaten HSS.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud dari rasa syukur kita dengan keberhasilan penyelenggaraan pemilu yang berjalan aman, lancar dan tertib," katanya.

Baca juga: Polres HSS gelar tabligh akbar jelang Pemilu 2019

Disampaikan pula hormat yang besar kepada para pejuang pemilu yang sedang bertugas hingga ada meninggal dunia dengan berbagai faktor, maka ia mengajak agar jangan melupakan pengorbanan-pengorbanan para petugas yang semangat untuk mensukseskan pemilu.

Bupati HSS juga berpesan kepada siapapun yang mungkin dalam pemilu ini memperoleh dukungan dari masyarakat, sehingga dapat menghantarkan pada posisi yang diinginkan, agar tidak gembira berlebihan.

Menurut dia, karena di tengah-tengah kemenangan itu ada warga yang gugur dalam melaksanakan tugas negara yang sangat berat, maka sudah selayaknya semua pihak harus menghargai kerja keras mereka.

"Untuk penyelenggara agar punya waktu untuk berkomunikasi, supaya mengetahui kelemahan-kelemahan agar menjadi pembelajaran untuk kedepan," katanya.

Dikatakan pula, upaya yang dilakukan sudah maksimal, tingkat partisipasi berjalan dengan bagus, dan tinggal menunggu hasil yang disampaikan KPU secara berjenjang mulai kabupaten, provinsi hingga nasional.

Kepada jajaran Polres HSS, TNI, staf Linmas dan semua pihak yang punya kontribusi besar untuk terselenggaranya pemilu berjalan dengan baik dan lancar di Kabupaten HSS, Bupati menyampaikan terimakasih.

Baca juga: PKS ungguli perolehan suara sementara Pemilu di HSS

Kapolres HSS AKBP.Dedy Ekajaya, mengatakan hampir semua kecamatan sudah selesai melaksanakan penghitungan suara dan ia mengajak saling menjaga solidaritas, situasi keamanan, apapun hasilnya agar sama-sama menghormati bersama.

Diakhir rangkaian kegiatan,  Bupati HSS beserta para pimpinan Forkopimda HSS dan para undangan yang hadir bersama-sama membacakan Deklarasi Damai pasca pemungutan suara Pemilu 2019.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Dedy Ekajaya, Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi, Ketua KPU HSS Nida Guslaili R, Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, Wakil Ketua II MUI HSS Guru H.Salman, para tokoh agama, para pimpinan partai dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019