Rantau, - Stand Sasirangan kabupaten Tapin menjadi yang terbaik di Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF) 2019 yang di gelar pada 6-10 Maret di Siring Menara Pandang Banajrmasin.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapin Ratna Ellyani merasa bangga dengan apa yang di raih oleh stand binaannya tersebut.

"Dengan prestasi ini kita Dekranasda Kabupaten Tapin akan lebih gencar untuk mendapat sasirangan Tapin," ucapnya, Selasa (12/3).

Karena menurut Ratna Ellyani yang juga sebagai Ketua TP PKK Tapin selama ini pihaknya selalu ikut serta dalam setiap acara untuk terus meningkatkan produk-produk unggulan Tapin salah satunya sasirangan.

"Baik tingkat Provinsi, Nasional atau Internasional untuk membeli produk Tapin, salah satunya kain Sasirangan Tapin, yang sudah memiliki banyak motif," katanya.

Ratna berharap dengan menjadi yang terbaik di Banjarmasin Festival Sasirangan bisa menjadi pendorong semangat para pengrajinnya untuk terus berkreasi.

"Jadikan ini sebagai motivasi untuk selalu melakukan inovasi," katanya.

Selain menghadirkan kain sasirangan, Stand Kabupaten Tapin juga menampilkan berbagai produk kerajinan serta makanan khas Tapin pada BSF tersebut.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019