Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama dengan ratusan biker milenial dukung polisi dalam upaya menekan angka kecelakaan.

Ratusan Biker dari beberapa klub motor itu berkumpul di halaman Polres HST dalam rangka mengikuti kegiatan bertajuk Millenial Road Safety Festival 2019, Minggu (3/2).

Kapolres  HST AKBP Sabana Atmojo mengungkapkan, kegiatan itu dikemas dengan tema Bhayangkara Kopi Darat Biker Community Kalsel yang tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi antar biker serta offroader se Kalsel.

Melainkan, juga diisi dengan beragam acara, mulai dari deklarasi Biker's Save Meratus, Deklarasi Millennial Road Safety Festival 2019, pengundian doorprize, safety riding, aksi freestyle, hingga touring ke objek Wisata Riam Bajandik.

Dia juga mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan Millennial Road Safety Festival 2019 di Polres HST, Dengan harapan dapat memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan.

"Hal itu dilakukan, guna mendorong dan menggerakkan penyelenggaraan pembangunan bangsa serta seluruh aspek kehidupan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, menurut Sabana kaum milenial yang dirangkul senantiasa juga berdaya guna sebagai sarana pengontrol perilaku masyarakat berlalu lintas di jalan, guna tercapainya tujuan road safety yaitu zero accident.

Sementara itu, Plt Bupati Kabupaten HST H A Chairansyah mengatakan turut mendukung upaya Polres HST yang memberdayakan para anak muda melalui kegiatan-kegiatan positif guna sosialisasi keselamatan dalam berkendara.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat dalam mengendarai mobil maupun motor agar senantiasa berhati-hati dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang terpasang agar terhindar dari kecelakaan" katanya.

Baca juga: Seorang laki-laki di HST tewas ditombak
Baca juga: Sekda Tamzil terpilih sebagai ketua umum Dewan Kesenian Kabupaten HST
Baca juga: HST sudah mulai musim 'Katam'

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019