Barabai, (Antaranews Kalsel) - Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Barabai mengggelar pertemuan rutin dua bulan sekali yang kali ini diisi dengan lomba rias hijab syar'i bertempat di Aula Pangeran Antasari Kantor PLN UP3 Barabai, Jum'at (25/1).

Ketua PIKK PLN UP3 Barabai Eka Nurhayati Ahmadi menyampaikan, kegiatan itu diikuti oleh para istri karyawan dan karyawati perwakilan lintas Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN se Banua Enam yang tujuannya untuk melatih kepercayaan diri mereka sebagai wanita muslimah.

"Setiap kali pertemuan, kami beda-beda kegiatannya, jadi disamping silaturahmi juga bermanfaat untuk bertukar ilmu pengetahuan kepada sesama anggota PIKK," katanya.

Kegiatan itu juga merupakan sinergi BUMN bersama ibu-ibu dari Bank Mandiri, Bank BRI, Bulog dan beberapa pihak BUMN lainnya sebagai juri pada lomba hijab syar'i tersebut.

Menurutnya, hal itu menjadi added value bagi korporasi BUMN masing-masing untuk menciptakan keluarga sakinah, yang mendorong tercapainya kinerja para pekerja (suami) untuk mencapai kinerja BUMN yg excellent di lingkungannya masing-masing.

"Diharapkan dengan sinergi ini dapat meningkat kerjasama dan koordinasi antar ibu-ibu PIKK di lingkungan BUMN, sekaligus ajang silaturahmi serta knowledge sharing dan berbagi pengalaman sesama PIKK antar BUMN untutk meningkatkan kualitas ibu-ibu PIKK di lingkungannya masing-masing," katanya.

Jadi menurutnya, tidak hanya sekadar pertemuan, tapi pertemuan yang mampu menambah wawasan karyawati dan istri karyawan BUMN.

Pada lomba hijab syar'i itu yang mendapatkan juara pertama adalah Gina Hayati dari Divisi Transaksi Energi PLN UP3 Barabai.
   

Baca juga: Tabrakan di Sungai Buluh, pedagang ikan meninggal di tempat
Baca juga: Video - Masyarakat kurang mampu justru selalu tepat waktu bayar listrik
Baca juga: Tabrakan di Mandingin, mobil City Car rusak berat

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019