Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan Telaga Langsat, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersilaturahmi dengan beberapa warga Kecamatan Telaga Langsat, yang telah menerima bantuan Program Rumah Sejahtera dan peningkatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Warga penerima bantuan peningkatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Jamakaitun, di Lokbinuang, Kamis (24/1), berterima kasih kepada Bupati HSS beserta jajaran atas bantuan program yang telah diterimanya.

"Dulu usahanya biasa-biasa saja dan tempatnya berusaha masih kecil, tidak seperti sekarang dan saya bersyukur berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS tersebut, kini usaha saya sudah cukup berkembang, "katanya.

Begitupun, warga penerima program rumah sejahtera Rabiah mengungkapkan hal senada karena atas bantuan yang diberikan untuk perbaikan rumahnya dilakukan mulai dari dinding rumah, lantai, atap, hingga toilet maka kini dirinya merasa nyaman menempati rumah tersebut.

Silaturrahmi Bupati HSS dengan para penerima manfaat program bantuan
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan dari beberapa titik yang dikunjungi, para penerima manfaat menyatakan program yang dilaksanakan melalui Dinas Sosial tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik. 

Menurut dia, keinginan para penerima manfaat dalam silaturahmi ini, akan ditindaklanjuti dan nantinya perkembangannya juga akan terus dipantau melalui Samping Desa serta pihak terkait.

"Misalnya untuk Rabiah yang mengeluhkan penglihatannya bermasalah, nantinya bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia atau Puskesmas dan kalau memang harus dioperasi karena katarak maka ada program operasi katarak gratis,” katanya.

Dijelaskan dia, bantuan yang diberikan dalam program-program tersebut, merupakan semangat Pemkab HSS untuk memuliakan orang yang tidak mampu dan memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Langkah Pemkab HSS ini untuk mensejahterakan masyarakatnya, yang muda dan produktif diberikan modal, yang sudah lansia diberikan saja dari program-program yang ada.

Silaturrahmi Bupati HSS dengan SDN Masimpan, Desa Mandala
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinsos siap berkontribusi wujudkan visi misi Sehati Cinta HSS

Sebelumnya, siilaturahmi ini dilakukan di kediaman Amrani  warga Desa Mandala yang selain mendapatkan perbaikan rumah, Amrani juga merupakan penerima manfaat pemasangan listrik, dari dana desa tahun anggaran 2017, dan program Beras Sejahtera (Rastra).

Bupati berkunjung pula ke kediaman Syaifullah warga Desa Telaga Langsat, yang juga menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra serta  ia juga menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Masimpan, Desa Mandala, dan berdialog dengan siswa siswi di sana.

Selain bersilaturahmi, ia menyerahkan bingkisan kepada para penerima program dan langsung berkoordinasi kepada dinas terkait, mengenai hal-hal lainnya yang diperlukan oleh para penerima manfaat tersebut.

Silaturrahmi Bupati HSS dengan para penerima manfaat program bantuan
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019