Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Siti Erma mengatakan jajaran Dinsos, potensi serta sumber kesejahteraan sosial, siap berkontribusi dan bekerja keras mewujudkan visi dan misi “Sehati Cinta HSS” lima tahun ke depan.

Ia mengatakan, khususnya dalam berbagai kebijakan dan program perlindungan, rehabilitasi dan pemberdayaan sosial, menanggulangi kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten HSS.

"Berbagai program yang telah dijalankan Dinsos diantaranya, Inovasi Pro Master Go Sehati dan Pusat Layanan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial(PMKS) Rumah Biru Sehati," katanya, saat menyampaikan laporan dalam silaturahmi dan syukuran Aparatur Sipil Negara (ASN), potensi serta sumber kesejahteraan sosial DInsos setempat. 
 

Silaturahmi dan syukuran Aparatur Sipil Negara (ASN) , potensi serta sumber
kesejahteraan sosial Dinsos Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS kembangkan invovasi warung kesejahteraan keluarga miskin

Dijelaskan dia, tanggal 9 Oktober 2018 yang lalu merupakan hari lahir Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan hingga saat ini TKSK sudah berusia 9 tahun dan telah banyak kinerja, bantuan serta pengorbanan yang TKSK berikan bagi daerah dan masyarakat HSS, Kamis (11/10) siang.

Utamanya dalam upaya membantu memberikan perlindungan, pelayanan, rehabilitasi dan pemberdayaan sosial, upaya mewujudkan kesejahteraan dan di momen ulang tahunnya ini, kiranya pihak dia juga merasa perlu mengapresiasi eksistensi, dedikasi semangat dan kerja keras TKSK.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan berterima kasih atas dukungan maupun bantuan dari para potensi sosial Dinas Sosial Kabupaten HSS yang selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah, untuk mensejahterakan masyarakat HSS.

"Ke depannya, kami mengajak seluruh potensi sosial untuk melaksanakan visi misi yang telah dijalankan pemerintah karena keberadaan potensi sosial atau relawan sosial sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Meskipun, tidak jarang para relawan sosial juga harus menghadapi berbagai resiko di lapangan dan menurut dia apapun yang dilakukan, niatkan secara tulus untuk mensejahterakan masyarakat HSS sesuai dengan potensi  masing-masing.
 

Silaturahmi dan syukuran Aparatur Sipil Negara (ASN) , potensi serta sumber
kesejahteraan sosial Dinsos Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pemkab HSS Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Dalam kesempatan itu, bupati  melepas lima orang Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang menjadi relawan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, melaunching gerakan ayo membeli produk usaha ekonomi produktif dan warung kesejahteraan keluarga miskin, meninjau warung tersebut serta melakukan pemotongan tumpeng untuk memeriahkan dan menandai syukuran hari jadi ke-9 TKSK.

Turut berhadir, para kepala SKPD terkait, serta seluruh ASN Dinsos, TKSK, Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa), Tagana, karang taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018