Barabai, (Antaranews Kalsel) - Malam tahun baru 2019, masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) gemakan shalawat dan tabligh akbar yang dipusatkan di lapangan Dwi Warna Barabai.

Sebelumnya juga digelar lomba maulid habsyi yang diselenggarakan oleh Pemkab HST bekerjasama dengan Majelis shalawat Nurul Latif dari tanggal 8-30 Desember 2018 yang diikuti 12 kelompok se Kabupaten HST.

Malam tahun baru nantinya juga diisi dengan tabligh akbar oleh para ulama dan habaib diantaranya yaitu Ketua MUI HST KH Wajihuddin Sholeh, Ketua NU HST KH Nawawi Hasan, Guru Murjani dari Andang dan Habib Sayyid Ahmad Munajir Assegaf.

Plt Bupati HST H A Chairansyah juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat dan ASN guna mengikuti kegitatan tablig akbar dan gema shalawat di lapangan Dwi Warna Barabai.

"Guna lebih meningkatkan kebersamaan dan do'a bersama  memohon keselamatan dari bala bencana bagi bangsa Indonesia khususnya Bumi Murakata, sekaligus mengantisipasi para remaja agar tidak melakukan hal hal yang tidak berguna pada pergantian tahun," harapnya.

Pembina Majelis Sholawat Nurul latif, Habib Nuh alydrus berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu akan semakin mempertebal kecintaan, kerinduan dan penghormatan kita sebagai umat Rasulullah.

"Marilah kita gemakan shalawat dengan mengharap ridho Allah SWT serta syafaat Rasulullah SAW seraya berdoa semoga Bumi Murakata senantiasa diberi keselamatan dan terhindar dari bala bencana," katanya.

Baca juga: Siswa SD dari Barabai juara pertama Karate Lemkari Sudirman Cup
Baca juga: Warga Meratus rayakan natal dengan sederhana
Baca juga: Para pendekar HST gelorakan Save Meratus pada hari jadi kabupaten
Baca juga: Bendungan Batang Alai menjadi referensi anda saat liburan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018