Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A chairansyah secara resmi membuka Barabai Expo dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua TP PKK HST Hj Ernawati di Lapangan Dwi Warna Barabai, Jum'at (21/12).

Stand-stand pameran di Barabai Expo tersebut banyak menyediakan kuliner-kuliner khas daerah yang sangat menggiurkan hingga saat peninjauan lokasi, para pejabat dari Unsur Muspida mencicipi makanan tersebut.

Seperti yang terlihat pada stand pameran PKK HST yang menghidangkan pentol goreng kolang kaling yang rasanya tentu beda dengan pentok daging maupun pentol ayam pada umumnya.

Kepala Dinas Perdagangan HST H M Yuserani menyampaikan expo akan berlangsung selama satu minggu dari tanggal 21 hingga 27 Desember 2018. Sedangkan puncak peringatan hari jadi Kabupaten HST ke 59 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2018.

Menurutnya, expo kali ini diikuti seluruh SKPD se Kabupaten hHST yang selain menyajikan kuliner juga menampilkan hasil-hasil perkembangan dan kemajuan masing-masing instansi yang mendukung visi-misi Kabupaten HST.

"Selain itu, sebanyak 120 UKM juga berpartisipasi menampilkan produk-produk unggulan mereka tyang diharapkan terjadi transaksi yang cukup besar untuk meningkatkanpendapatan dan kesejahteraan para pelaksana UKM," katanya.
 
Ketua TP PKK HSt saat memotong pita tanda dimulainya Barabai Expo (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Plt Bupati HST H A Chairansyah juga menyampaikan expo ini merupakan upaya menyemarakkan hari jadi Kabupaten HST yang 59 yang jatuh pada tanggal 24 Desember nanti.

"Semoga melalui expo ini masyarakat dapat melihat program-program yang telah berhasil dan dicapai oleh Pemerintah Kabupaten HST serta info-info terkait pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Disdukcatpil bakar 10.917 KTP invalid
Baca juga: Plt Bupati HST apresiasi Syaifullah pemain Timnas Futsal U-20
Baca juga: Saperiansyah juara lomba TTG dengan alat angkut mini elektrik

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018