Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah mengapresiasi prestasi salah satu pemuda asli Bumi Murakata yaitu Muhammad Syaifullah yang telah ikut memperkuat Timnas Futsal U-20 pada laga kualifikasi AFC U-20 zona Asean di Thailand beberapa waktu yang lalu.

Chairansyah bersama-sama Sekretaris Daerah H A Tamzil, Plt Kepala Disporapar H Amir Hasan dan Ketua KONI HST Yajid Fahmi, menyambut kedatangan Syaifullah di Halaman kantor Bupati HST. Sebelumnya Syaifullah juga telah diarak berkeliling kota bersama dewan guru dan siswa-siswi MAN 1 HST, Rabu (19/12).

"Kami sangat mengapresiasi atas prestasi Syaifullah yang menjadi satu-satunya atlet di Kalimantan yang ikut mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan masyarakat HST pada khususnya sehingga Timnas Futsal U-20 lolos ke ajang Futsal AFC U-20 2019," katanya.

Dia berharap agar Syaifullah terus meningkatkan kemampuannya serta tidak puas dengan hasil yang telah diraih tetapi terus berlatih agar bisa menjadi atlet internasional.

Syaifullah juga mengaku sangat bahagia akhirnya dipanggil untuk menjadi squad Timnas Futsal U-20 setelah Dia sebelumnya menjadi best player pada ajang Pocari Sweat Futsal Championship 2017 yang lalu saat memperkuat Tim futsal MAN 1 HST.

"Sejak kelas Empat SD saya sudah suka bermain futsal dan menjadi Timnas merupakan cita-cita saya hingga Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud," kata pelajar yang masih duduk di kelas 12 jurusan keagamaan di MAN 1 HST tersebut.

Syaifullah berharap, ke depan bisa lebih baik lagi dan dapat terus membanggakan banua baik itu orangtua, sekolah dan bangsa Indonesia.

Pelajar yang lahir pada 20 Mei 2000 dan mengaku sudah punya pacar itu juga memberikan motivasi kepada semua yang menyukai futsal dan ingin masuk Timnas agar terus berusaha, latihan yang tertib dan yang terpenting jangan menyerah.

Kepala MAN 1 HST Tri Joko Waluyo mengungkapkan, bahwa ini merupakan sejarah bagi warga HST karena sepengetahuannya baru Syaifullah yang pernah masuk Timnas futsal.

"Hal ini juga menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya walaupun berada di daerah tetapi mampu berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," katanya.

Timnas Futsal Indonesia U-20 di bawah asuhan Kensuke Takahashi akhirnya lulus kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019  dengan dua kemenangan serta masing-masing satu hasil seri dan kekalahan dialami skuat asuhan Kensuke Takahashi.

Indonesia menjadi tim dengan gol terbanyak di ajang itu meski akhirnya menempati peringkat ketiga. 18 Gol disarangkan skuat timnas futsal U-20 di empat laga kualifikasi.

Muhammad Sanjaya dan Muhammad Syaifullah menjadi pencetak gol terbanyak timnas futsal Indonesia dengan empat gol.

Baca juga: Perpres 82 Tahun 2018 Sempurnakan Payung Hukum JKN-KIS
Baca juga: Kohati Cabang Barabai gelar LKK tingkat nasional
Baca juga: Pemkab HST studi pengelolaan pasar tradisional modern ke Tangsel

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018