Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka persiapan menuju percontohan pelayanan haji terpusat di Kalsel pada tahun 2020 mendatang, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Tengah (HST) langsung berbenah dan merenovasi kantor.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag HST H Saipudin saat kegiatan pisah sambut Kepala Kemenag HST sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad di aula Mahkraja, jum’at.

Menurutnya, target dan rencana adalah pada tahun 2019 ini, namun karena masih ada kendala teknis, maka tahun 2020 impian itu akan tercapai, dimana dengan pelayanan haji terpusat, akan memudahkan masyarakat khususnya HST yang akan mengurus keperluan ibadah haji.

"Insyaallah pelayanannya akan sangat cepat, satu hari selesai, dengan petugas yang profesional dan jaringan online langsung ke Kementerian Agama RI di Jakarta," katanya.

Selain itu dalam pelayanan sendiri akan di tempatkan petugas bank yang mengurusi ibadah haji, sehingga masyarakat tidak perlu bolak-balik mengurusi keperluan haji.

Sementara itu, Plt Bupati H A Chairansyah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kemenag HST beserta jajaran yang turut serta memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga HST, terutama dalam pengurusan pelayanan ibadah haji.

Hal ini juga selaras dengan di tempatkannya kantor pelayanan Imigrasi di HST untuk wilayah Banua Enam, sehingga memberikan kemudahan masyarakat dalam kepengurusan pasport dan keperluan lainnya di bidang keimigrasian.

Saat itu juga dilakukan acara pisah sambut Kepala Kemenag HST dari pejabat lama H Fakhruddin kepada H Saipudin, dimana H Fakhruddin kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel.

Baca juga: Pemilihan Ketua KONI HST: Dharmanto kalah Tiga suara dari Yazid
Baca juga: Penderita HIV/AIDS hingga 2018 sebanyak 67 kasus
Baca juga: DPW HST ikut dukung Pemerintah dengan belanja ke Pasar Agrobisnis

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018