Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sri Harmini Tamzil beserta segenap pengurus melakukan anjangsana sekaligus berbelanja di Pasar Agrobisnis Tradisional Modern Barabai, Kamis (6/12)

Sri Harmini Tamzil mengatakan, anjangsana DWP Kab HST ke Pasar Agrobisnis Barabai merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 tahun 2018.

"Sebagai organisasi masyarakat perempuan, sudah sewajarnya DWP mengambil peran strategis ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah yang salah satunya adalah ikut mempromosikan pasar agrobisnis tradisional modern ini," katanya.

Ditambahkannya, saat ini Pemkab HST sedang giat-giatnya melaksanakan penataan pasar agar terlihat tertib dan nyaman, namun tentu saja banyak kendala yang dihadapi, oleh sebab itu bersama anggotanya sudah sewajarnya ikut mendukung tugas para suami.

Caranya adalah dengan memberikan contoh kepada masyarakat untuk berbelanja ke dalam pasar agrobisnis modern.

Terkait peringatan HUT DWP ke 19 tahun ini, Sri menambahkan, dirinya beserta seluruh anggota  senantiasa melakukan refleksi dan evaluasi apa yang telah dilakukan sesuai dengan peran, tugas pengabdian dharma wanita baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga besar maupun masyarakat.

"Ke depannya, DWP Kab HST berupaya untuk melakukan gerak pengabdian yaitu lebih meningkatkan peran yang lebih konstruktif kepada anggota, lebih berkontrobusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan di Bumi Murakata," kata istri Sekda tersebut.

Disamping itu juga melakukan dengan benar-benar mengoptimalkan segala potensi ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten HST secara secara menyeluruh.
 
Ketua DPW HST saat belanja di pasar Agrobisnis (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Bupati HST: Penanganan Kasus HIV/AIDS harus serius
Baca juga: Penderita HIV/AIDS hingga 2018 sebanyak 67 kasus
Baca juga: Pelajar Murakata Angkatan 1970-1982 sumbangkan ide-ide pembangunan
Baca juga: Tamzil: Pasar menjadi cerminan kota kita

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018