Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kebakaran satu buah rumah yang terjadi di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengakibatkan satu korban jiwa Masdan (60) meninggal dengan luka bakar.

Kapolres HSS AKBP AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubag Humas IPTU H Gandhi Ranu S, di Kandangan, Kamis (29/11), mengatakan korban sekaligus pemilik rumah dengan ukuran 5 x 10 meter terbuat dari kayu beratapkan seng.

Baca juga: Warga Gambah diringkus polisi karena kepemilikan 10 paket Sabu

"Diduga api berasal dari tungku dapur milik korban dan diketahui rumah korban tidak dialiri lisrik, dan informasi dari istri korban bahwa korban juga dalam keadaan sakit stroke," katanya.

Dijelaskan dia, warga  melihat api berasal dari dapur rumah korban yang sudah membesar dan waga berusaha memadamkan api dengan alat seadannya, setelah api padam warga melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi luka bakar.

Baca juga: Dua pelaku pemerkosaan anak dibawah umur ditangkap polisi
 
Istri Korban Jumliah, mengatakan korban sedang sendirian di dalam rumah, dan pada waktu waktu kejadian istri korban sedang menggembala Kambing dan mencari rumput sekitar 150 meter dari rumah korban.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, selain  menyebabkan satu korban Jiwa dan juga kerugian materiall ditaksir mencapai Rp70 juta,

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018