Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Memulai kegiatan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang pertama di tahun ini, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, M.AP didampingi Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, menghadiri peringatan maulid di Langgar Al Muflihin, Desa Pakuan Timur, Kecamatan Telaga Langsat.

Ia mengatakan, kegiatan safari maulid ini diselenggarakan selain dalam rangka peringatan hari besar Islam, juga sejalan dengan visi misi Kabupaten HSS yang ingin dicapai lima tahun kedepan yaitu untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang bahagia dunia akhirat.

"Kegiatan ini rutin setiap tahun selalu dilaksanakan secara bergiliran, di setiap kecamatan yang biasa disebut dengan Safari Maulid dan ini adalah safari maulid yang pertama bertepatan dengan 1 Rabiul Awal," katanya, saat memberikan sambutan, Jum'at (9/11).

Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Guru Kapuh berikan tausiyah awali rapat paripurna DPRD

Dijelaskan dia, tujuannya tidak lain adalah untuk membesarkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, jajaran pemerintah juga akan terus merajut tali silaturahim dengan masyarakan tempat dilaksanaknya maulid.

Wujud cinta kepada Rasulullah sebenarnya tidak sekedar memperingati maulid ini saja, tetapi yang lebih penting bagaimana semuanya bisa memaknai hari maulid itu sendiri.

Menurut dia, sebagai aparatur pemerintah pihak dia juga akan terus selalu berusaha untuk menjadi umat Rasulullah yang lebih baik lagi, salah satu upaya yang sudah dimulai.

Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Achmad Fikry : anggota IKAPTK HSS harus selalu siap menjadi pemimpin

"Disetiap pagi sebelum bekerja paling tidak lima menit untuk membaca Al-Qur'an dan selalu mendorong untuk sholat berjamaah, ini sebagian langkah-langkah kecil yang diajarkan oleh Rasullullah yang sudah mulai diterapkan di ruang lingkup pegawai,” katanya.

Kegiatan ini diisi tausiyah dari Tuan Guru H. Asnawi Sehabuddin, dan turut dihadiri Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, para Kepala SKPD, Kepala Kemenag HSS H Saribuddin, ketua MUI Telaga Langsat, camat Telaga Langsat, kepala Desa Pakuan Timur dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018