Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi gerakan pemuda anti narkoba dan pembentukan satgas pemuda anti narkoba di HSS.

Ketua DPD KNPI HSS Agus Abdi Riswandi, di Kandangan, Selasa (2/10), mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018, maka KNPI melaksanakan rangkaian kegiatan dalam bentuk partisipasi pemuda, tidak hanya dalam bentuk lomba tetapi juga melalui sosialisasi ini.
 
Sosialisasi gerakan pemuda anti narkoba dan pembentukan satgas pemuda anti narkoba di HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Bakal gelar sepeda santai KNPI HSS targetkan 1.000 peserta

"Melalui sosialisasi ini akan dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada calon pemuda dan pemuda akan bahaya narkoba, dan KNPI membentuk tim satgas pemuda anti narkoba sebagai binaan, agar bisa menjadi pioner di lingkungannya,dapat berpartisipasi dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba," katanya, saat memberikan sambutan di Gedung Kesenian Kandangan.

Dijelaskan dia, kegiatan ini pendanaannya bersumber dari hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan diikuti 75 orang peserta dari perwakilan SMA sederajat se Kabupaten HSS, purba Paskibrakan serta Pramuka.
 
Sosialisasi gerakan pemuda anti narkoba dan pembentukan satgas pemuda anti narkoba di HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: KNPI serahkan perlengkapan shalat kepada mualaf

Narasumber dihadirkan antaralain, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, perwakilan dari BNNK HSS dan korban pecandu narkoba yang sudah direhab dan sadar akan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Pembentukan satgas pemuda anti narkoba nantinya akan ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) dari DPD KNPI HSS, sebagai binaan dari KNPI setempat ,dan diharapkan satgas dapat mencegah penyalahgunaan narkoba dari diri sendiri dan mengajak kawan-kawan sepergaulan untuk sama-sama menjauhi narkoba.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018