Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal menggelar sepeda santai sekaligus aksi sosial donor darah, dengan target peserta 1.000 orang peserta.

Ketua DPD KNPI HSS Agus Abdi Riswandi, di Kandangan, Selasa (31/7), mengatakan sepeda santai bakal digelar Minggu (5/8) pagi ini masih merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 KNPI.
 
Sosialiasi event sepeda santai DPD KNPI HSS  (Antarakalsel/Fathur/Ist)


"Untuk rute kami arahkan karena sifatnya santai diambil jalur kota dan desa dengan jalur beraspal, dengan udara pagi menikmati alam dengan jarak tempuh antara 8 sampai dengan 10  kilometer dan start dari gedung MTQ kandangan dan kembali finish disana," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, jalan santai ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya dan pihak dia mengajak pemuda dan masyarat untuk mengikutinya, disamping untuk menggiatkan olahraga bersepeda untuk kesehatan.

Baca juga: 100 Orang Pemuda HSS Ikuti Seminar KNPI

Bagi peserta yang berminat bisa datang langsung ke lokasi gedung MTQ Kandangan yang juga merupakan lokasi Sekretariat DPD KNPI HSS, ada banyak hadiah yang disediakan panitia mulai dari sepeda, kipas angin, handphone dan banyak hadiah menarik lainnya, termasuk dari Bank Kalsel cabang Kandangan.

Direncanakan kegiatan akan dimulai dari pukul 07.30 Wita dan dimulai dengan senam pagi bersama, sementara untuk donor darah ditargetkan diikuti 50 orang ditujukan agar para pemuda dan masyarakat makin peduli terhadap sesama.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018